25 Tahun Pengabdian AAU 1997 Maguwo Sakti Peduli Berbagi Kepada Masyarakat Natuna

NATUNA – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI Angkatan Udara dan 25 Tahun Pengabdian Maguwo Sakti, Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1997 yang tergabung dalam Maguwo Sakti 97 kembali kepeduliannya berbagi kepada masyarakat Kabupaten Natuna dengan memberi bantuan paket sembako, di Lanud Raden Sadjad, Rabu (5/4/2023).

Sebanyak 100 paket sembako diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC (J) selaku perwakilan alumni AAU 1997 di Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna.

Selain memberi bantuan sembako, Danlanud RSA juga menggelar Pengobatan Gratis, pemberian obat gratis dan pembagian takjil serta siraman rohani oleh Wakil Ketua III Baznas Kab. Natuna, Drs. H. Sayed Ridwan Idris.

Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC (J) dalam sambutan mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka peringatan HUT ke-77 TNI Angkatan Udara dan 25 Tahun Pengabdian Maguwo Sakti, Alumni AAU 1997.

“Bantuan sosial ini merupakan wujud nyata sekaligus bentuk kepedulian AAU ‘97 untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Natuna yang diwujudkan dengan pengobatan secara gratis serta penyaluran sembako bagi kaum duafa warga yang membutuhkan,” ucap Danlanud RSA.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud RSA juga membagi 100 boks makanan dan takjil kepada warga untuk berbuka puasa.

“Harapan kami dari kegiatan ini dapat mewujudkan tali silaturahmi serta kekeluargaan antara keluarga besar AAU ‘97 khususnya dan warga Lanud Raden Sadjad dengan warga masyarakat Kabupaten Natuna,” jelasnya.

Adapun warga masyarakat Natuna yang mengikuti kegiatan Maguwo Sakti 97 peduli berbagi di Lanud Raden Sadjad sebanyak 100 orang yang meliputi warga dari Desa Ceruk 23 orang, Desa Limau Manis 29 orang, Desa Batu Gajah 30 orang, Desa Batu Hitam 10 orang, 8 orang warga lansia Desa Ceruk Desa Limau Manis penyaluran sembako diserahkan secara door to door langsung oleh Danlanud RSA.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kadis, Komandan Satuan dan Pejabat beserta pengurus PIA Lanud Raden Sadjad. (KG/IK)