Foto Bersama.

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Natuna Periode 2023-2027. Pengukuhan ditaja Dinas Pendidikan Natuna itu berlangsung di Gedung Wanita, Senin (5/6/2023).

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Dewan Pendidikan yang baru dilantik,” ungkap Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam kata sambutan.

Ia berharap Dewan Pendidikan dapat memberikan kritik dan saran kepada Pemkab Natuna. Semua itu demi memajukan dunia pendidikan Natuna kedepan.

“Ditengah keterbatasan anggaran tidak berhenti saya dengan Pak Wakil memajukan dunia pendidikan. Kabar ini bukan cerita, tapi memang fakta,” kata Wan Sis.

Wan Siswandi juga mengatakan, Natuna mendapatkan beasiswa gratis dari Politeknik PEM Akamigas, Politeknik Perkapalan, Universitas Pertamina, Universitas Kelautan dan Perikanan, Universitas PLN, Politeknik Tenaga Kerja, serta Universitas Perindustrian dan Perdagangan.

“Tahun ini proses beasiswa gratis sedang berjalan,” sebut Wan Sis sambil menuturkan tujuan beasiswa gratis agar tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) berkesinambungan dan anak-anak Natuna mendapatkan ruang serta tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

“Kita juga membuat tes Polisi di Natuna berkat kerjasama dengan Mabes Polri, Polda, dan Polres Natuna. Tidak hanya itu, Natuna mendapat kouta Akademi Militer (Akmil) dari Tentara Nasional Indonesia atau TNI,” papar Wan Siswandi. (KG/IK)