Provinsi Kepri dan DKI Jakarta Raih Nominasi Anugerah KPI 2021, Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan kata sambutan pada penganugerahan KPI 2021 untuk kategori khusus “Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran” melalui live streaming studio 5 Emtek City Jakarta Barat, Jumat (17/12/2021).

TANJUNG PINANG (Kepriglobal.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri masuk dalam salah satu nominasi Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2021 untuk kategori khusus “Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran”.

Tak hanya Provinsi Kepri, terdapat tiga daerah lainnya yang masuk kategori tersebut yakni Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menggelar Anugerah KPI dengan mengusung tema “New Normal TV dan Radio” pada Jumat (17/12/2021) melalui live streaming studio 5 Emtek City Jakarta Barat.

Penganugerahan KPI 2021 ini, tayangan yang dinilai adalah yang disiarkan di televisi dan radio pada November 2020 hingga Oktober 2021.

Sebelumnya, KPI Pusat mengapresiasi semangat teman-teman televisi dan radio yang ikut serta dalam Anugerah KPI tahun ini.

Ada 50 stasiun radio yang berpartisipasi untuk tiga kategori yang dilombakan dalam Anugerah KPI, meliputi program wisata budaya, peduli perbatasan dan daerah tertinggal, serta iklan layanan masyarakat (ILM) radio.

Sedangkan untuk kategori Radio Komunitas Terbaik, terdapat lima radio komunitas yang diunggulkan menjadi yang terbaik sepanjang proses penilaian.

KPI menerima materi siaran dari radio sebanyak 143 program siaran, kemudian diseleksi dan menghasilkan 38 program siaran untuk dinilai dewan juri.

Penilaian dewan juri menghasilkan 12 program siaran untuk menjadi nominator.
Adapun untuk materi penilaian dari televisi, terdapat 18 televisi yang ikut serta. Terdiri atas 17 televisi swasta yang bersiaran jaringan serta satu lembaga penyiaran publik, TVRI.

Sementara itu, dari ke-18 televisi tersebut, KPI Pusat menerima 205 program siaran. Kemudian diseleksi oleh tim, menghasilkan 172 program siaran untuk dinilai dewan juri pada 14 kategori.

Akhirnya, penilaian dewan juri yang menghasilkan 68 program siaran untuk menjadi nominator. (kg/pan)

Sumber: Diskominfo.kepriprov.go.id