Hari Amal Bakti Kemenag, Forkopimda Anambas Kunjungi Rumah Ibadah

Bupati Kepulauan Anambas beserta forkopimda berfoto bersama saat kunjungan rumah ibadah. (F:ist)

ANAMBAS – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Anambas bersama Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Panglima Penghubung (Pabung) mewakili Kodim 0318, perwakilan Danramil 02/Tarempa, Kabag Kesra, Camat Siantan, Kasubag Kesejahteraan Masyarakat dan lurah melakukan kunjungan rumah ibadah di Kecamatan Siantan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-76 tahun 2021 di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Selasa (21/12/2021).

Kepala Kankemenag Anambas, Dr.H Erizal, MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan juga mempererat tali persaudaraan sesama umat beragama.

“Kegiatan ini tujuannya untuk menjaga kestabilan, keutuhan dan kerukunan antar umat beragama agar umat rukun, damai dan menuju Indonesia maju,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, mengucapkan selamat merayakan hari Natal kepada masyarakat yang merayakannya. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diingingkan, kepada pemuka agama yang melaksanakan Natal nanti bisa meminta penjagaan kepada pihaknya jika dibutuhkan.

“Menjelang perayaan nanti, pihak gereja bisa berkoordinasi untuk dilakukan penjagaan, agar menjaga situasi tetap kondusif dan juga prokes tetap terjaga,” ucapnya.

Di sisi lain, Pabung Kodim 0318/Natuna, Mayor Prabowo menyampaikan, bahwa kerukunan umat beragama sangat penting, biasanya konflik yang terjadi itu karena perorangan dan diharapkan konflik seperti ini tidak terjadi.

“Jika ada apapun masalah silahkan lapor, baik dari pihak kepolisian maupun Angkatan Darat pasti akan menerima dan ditanggapi,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengimbau, supaya jangan ada gesekan-gesekan dikarenakan salah paham, terkadang sifat orang ada yang mempunyai seperti ini, agar tidak terjadi bentrok sosial dalam masyarakat.

“Agar hubungan dalam bermasyarakat tetap berdampingan dan nyaman, saya mengimbau agar masyarakat selalu menjunjung tinggi tali persaudaraan dan tak bosan saya ingatkan agar prokes tetap dijaga,” imbaunya.(KG/WNY)