Diskominfotik Anambas Konsultasi Persiapan MTQ bersama Diskominfo Kepri

Berfoto bersama. (foto:ist)

ANAMBAS – Kepala Dinas Komunikasi informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Kepulauan Anambas dengan didampingi oleh Kabid Penyelenggaraan E-Government dan Kabid Informasi Komunikasi Publik beserta staf berkunjung ke Dinas Kominfo Kepulauan Riau dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan rapat koordinasi (rakor) dan konsultasi untuk persiapan MTQ tahun 2022.

Hal tersebut disambut baik oleh Sekretaris Dinas Kominfo (Diskominfo) Kepulauan Riau (Kepri) bersama jajarannya.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal S.Kom. MA mengatakan rakor tersebut sebagai upaya bahan pertimbangan dari Diskominfo Kepri agar dapat mendukung dan mensupport dari segi tim tenaga ahli publikasi dan penerapan Aplikasi E-Juri persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Untuk sukseskan acara MTQ tahun 2022 tingkat provinsi dan berjalan sesuai harapan, tidak lepas dari dukungan Diskominfo Kepulauan Riau berkolaborasi bersama Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Japrizal.

Lanjutnya, silaturahmi ini juga untuk melakukan koordinasi tahapan langkah-langkah yang harus disiapkan baik dari sisi membangun konten, berita-berita untuk dipublikasikan dan dipromosikan dari awal, agar penyelengaraan MTQ tingkat provinsi ini bukan hanya memperkenalkan Kabupaten Kepulauan anambas sebagai tuan rumah.

“Koordinasi kita lebih kepada mempromosikan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai daerah perbatasan yang kaya akan sumber daya alam baik dari seni budaya, gas alam, perikanan dan tentunya potensi pariwisata yang luar biasa dan dapat dikenal masyarakat luas,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, promosi yang terarah tidak hanya melalui event seperti MTQ saja, tetapi juga dengan informasi media elektronik dengan jangkauan tersebar informasi yang lebih luas.

“Agar dapat terus diperlihatkan di dunia luar, bukan hanya masyarakat Kepulauan Riau saja, tentunya disejalankan dengan publikasi dan penyebarluasan informasi yang optimal, baik melalui media cetak, elektronik maupun media online,” jelasnya.

Untuk diketahui, MTQ tingkat kabupaten dijadwalkan pada awal Maret tahun 2022. Sementara  pelaksanaan MTQ tahun 2022 tingkat provinsi yang mana Kabupaten Kepulauan Anambas selaku tuan rumah dijadwalkan pada tanggal 6 sampai dengan 12 Juni tahun 2022. (KG/WNY)