Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

(foto:ist)

BATAM – Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah bertepatan dengan Hari Senin, 2 Mei 2022 Masehi. Keputusan diambil setelah Sidang Isbat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Minggu, 1 Mei 2022.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tidak lupa ia mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. “Taqabbalallahu Mina Waminkum. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Rudi.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga mengucapkan ucapan selamat Idul Fitri. “Hendak menjaring si Ikan Teri, Jari didapat si Ikan Patin. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan bathin,” kata Amsakar dalam sebuah pantun.

Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga menggelar pawai takbir dan lomba kendaraan hias. Salat Idul Fitri 1443 Hijriah tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku putri Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dijadwalkan salat di lokasi ini, begitu juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid serta Ketua 2 TP PKK Batam Haryanti Jefridin. Sementara itu, Amsakar Achmad beserta Ketua 1 TP PKK Kota Batam Erlita Sari Amsakar akan salat id di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah.

Usai salat, Rudi bersilaturahmi dengan masyarakat di kediamannya Perumahan Rosedale Blok F Nomor 12 , pada tanggal 1 dan 2 Syawal 1443 Hijriah. Begitu juga Amsakar, menggelar silaturahmi dengan masyarakat di kediamannya di Perumahan KDA Cluster Cendrawasih Merak Nomor 12 A, pada tanggal 1 Syawal 1443 Hijriah. (KG/hm)