LPP RRI Tanjungpinang Kunker di Anambas, Ini Hasilnya

Sambutan Kepala Diskominfotik Anambas, Japrizal, S.Kom. MA saat kunker LPP RRI Tanjunginang di Anambas. (foto:ist)

ANAMBAS – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (9/6/2022).

Dengan mayoritas lautan dan memiliki pulau-pulau yang terpisah sehingga menjadi kendala dan tantangan di dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat di Kepulauan Anambas baik itu secara langsung, melalui media sosial dan media elektronik lainnya.

Melihat kondisi ini, Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas (Diskominfotik) bekerja sama dengan LPP RRI Tanjungpinang berupaya menyediakan layanan berbagai informasi seputar Kabupaten Kepulauan Anambas melalui saluran Radio FM 97.5 Mhz.

Koordinator Perencanaan dan Evaluasi Program LPP RRI Tanjungpinang, Dewi Agustuna, S.Sos. mengatakan, bahwa tujuan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas adalah untuk memperbaiki jangkauan siaran RRI yang sempat mengalami kerusakan dan menambah jangkauan dari 200 watt ke 2 kilowatt sehingga jangkauan informasi lebih luas.

Dengan hadirnya layanan informasi RRI Tanjungpinang FM 97.5 Mhz diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dan mengetahui berbagi informasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita dari pihak LPP RRI berharap masyarakat lebih paham, lebih tahu dan lebih mengerti tentang perkembangan yang terjadi, terutama di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, S.Kom., MA mengatakan, bahwa pemerintah daerah sangat berharap siaran RRI ini dapat terus mengudara dan dapat menjangkau lebih jauh bukan hanya di sekitar Tarempa tapi bisa diperluas di wilayah lain dan juga kedepannya RRI bisa membangun LPP RRI di Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga sebagai daerah perbatasan seperti RRI lainnya di Provinsi Kepulauan Riau sehingga program program kegiatan seperti dialog, pemberitaan dapat cepat tersampaikan dan berita-berita seperti berita hoax dapat diinformasi cepat.

“Alhamdulillah RRI relay Tanjungpinang dengan frekuensi FM 97,5 Mhz sudah kembali mengudara dan bahkan jangkauannya lebih jauh lagi karena sudah diganti menjadi 2 kilowatt perangkat yang barunya,” ucap Japrizal, S.Kom.,MA.(KG/WNY)