Babinsa Koramil 07/Palmatak Komsos dengan Warga

Babinsa Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Serda Selamet Purwanto berbincang bersama warga. (foto:ist)

ANAMBAS – Babinsa Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Serda Selamet Purwanto melaksanakan kegiatan rutin yaitu komunikasi sosial (komsos) bersama Bhabinkamtibmas beserta warga Desa Teluk Sunting Kecamatan Siantan Tengah, Rabu (15/06/2022).

Serda Selamet Purwanto menjelaskan, kegiatan komsos yang dilaksanakan merupakan perintah Danramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna, Lettu INF Hasan Basri, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat tujuannya ialah menjalin silaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Kita melaksanakan komsos ini terus secara rutin sesuai perintah atasan, tidak hanya kepada masyarakat biasa, namun seluruh lapisan masyarakat kita gandeng agar hubungan baik terus terjaga dengan baik,” jelas Purwanto.

Ia juga menyampaikan, sebagai bentuk pengabdian kepada negara, pengayoman terhadap masyarakat merupakan salah satu hal yang wajib dan selalu dilaksanakan.

“Sebagai abdi negara, kita selalu menjaga silaturahmi yang baik kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga hubungan selalu terjaga dan meminimalisir kesalahpahaman,” ucapnya.

Serda Purwanto juga mengatakan, selain menjaga silaturahmi, ia juga mengajak siapapun untuk tidak sungkan jika seandainya butuh bantuan dari Babinsa khususnya.

“Hubungan yang baik ini agar kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dan Babinsa khususnya terus baik kedepannya, jadi jangan malu-malu jika butuh bantuan seperti pendampingan ataupun hal lainnya selagi masih berkaitan dengan kami,” kata Serda Selamet Purwanto. (KG/WNY)