Anak-anak Karimun Antusias Ikuti Sunatan Massal Kodim 0317/TBK

Salah satu peserta sunatan massal berfoto bersama personel Kodim 0317/TBK. (F:ist)

KARIMUN – Kodim 0317/TBK menggelar kegiatan sunat massal dalam rangka HUT TNI ke-76 tahun 2021 bertempat di aula Makodim 0317/TBK, Kecamatan Tebing, Kamis (30/9/2021).

Adapun tim medis khitanan massal terdiri dari Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 0317/TBK yakni dr. Nia Dhinniathy selaku penanggung jawab, Peltu Stenson dan Sertu Rudi Irwanto.

Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK diwakili oleh  Serka Rum Patopoy, Kopda Apm Benny Fariska, A.Md.Kep, Kopda Apm Haris Subagiyo, A.Md.Kep dan Kopda Adg P. Manalu

Serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Karimun yang diwakili Ns. Hendri Hardi, S.Kep, Marlian, Am. Kep, Faisal, Am. Kep dan Zulham, Am. Kep

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (KH) Agung Gunawan, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf J. Siahaan, Danramil 01/Balai Mayor Chb Suriman, Plh. Pasiops Kodim 0317/TBK Kapten Cpl Eka S Nasution, Ketua Persit KCK Cabang LXXI Kodim 0317/TBK Ny. Rofika Agus Rediyanto, Danpos Moro Letda Laut (S) M. Arif dan anggota Kodim 0317/TBK dan anggota Lanal TBK.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE menyampaikan anak-anak yang melakukan khitan berjumlah 68 orang

“Sasaran kegiatan hari ini yang harusnya cuma 50 orang alhamdulilah peminat cukup banyak ada sekitar 68 orang,” tambahnya.

Dalam rangka HUT TNI, Kodim 0317/TBK melakukan rangkaian kegiatan seperti donor darah bersama seluruh unsur TNI, Polri dan organisasi masyarakat.

“Mengingat situasi masih pandemi sehingga kita hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat yang dimana kita maknai HUT TNI itu lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat sehingga dalam memaknai HUT TNI ini kita bisa bersama-sama dengan rakyat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung,” tambahnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah dari pimpinan dari TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. (kg/ril)