Ansar Tegaskan Tunggu Kebijakan Pusat, Terkait Libur Nataru Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad diminta berfoto oleh peserta rakorwil Partai Perindo Kepri di Hotel Aston Batam, Sabtu (13/11/2021).

TANJUNG PINANG (Kepriglobal.com) – Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad SE MM, mengatakan Pemprov Kepri masih menunggu keputusan pemerintah pusat, untuk menentukan arahan dan aturan terkait pelaksanaan libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Provinsi Kepri.

Menurut Ansar, jika nantinya pemerintah pusat melarang mudik pada libur Nataru, baru dikeluarkan arahan untuk mendukung hal tersebut.

“Jika diperbolehkan, mungkin akan kita perketat di pelabuhan dan bandara. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Provinsi Kepri,” jelas Ansar seperti dirilis Diskominfo.kepriprov.go.id di Tanjung Pinang, Kamis (11/11/2021).

Ansar juga mengatakan, nantinya aturan yang akan dikeluarkan untuk Provinsi Kepri akan tetap merujuk pada kebijakan pemerintah pusat

“Baik itu penerapan PCR sebagai syarat keberangkatan, atau hanya dengan penggunaan alat pendeteksi Covid-19 rapid tes antigen saja,” tegas Ansar.

Ansar memastikan, pihaknya akan terus berupaya tetap mengantisipasi dan menjaga, agar penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri terus melandai.

“Kita akan terus jaga, jangan sampai terjadi kenaikan kasus Covid-19 kembali pasca libur Nataru mendatang,” jelas Ansar. (kg/pan)