Antisipasi Kenaikan Harga, Ansar Instruksikan Kepala Daerah se-Kepri Pantau Ketersediaan Sembako

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau harga-harga di salah satu pasar di Tanjung Pinang, beberapa waktu lalu.

TANJUNG PINANG (Kepriglobal.com) – Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad SE MM, meminta seluruh kepala daerah se- Provinsi Kepri, mengawasi dan memantau ketersediaan sembako menjelang akhir tahun.

Hal ini, disampaikan Ansar seperti dirilis Diskominfo.kepriprov.go.id, untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako menjelang dan pada peringatan hari Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 di Provinsi Kepri.

“Kita sudah minta kabupaten/ kota mengawasi ketersediaan bahan pokok dan sembako itu,” ujar Ansar di Tanjung Pinang, Kamis (11/11/2021).

Menurut Ansar, jangan sampai menjelang akhir tahun Khususnya pada Nataru harga bahan pokok melambung tinggi tak terkendali.

“Ditambah lagi, biasanya akhir tahun kondisi perairan Kepri mengalami gelombang tinggi dan cuaca ekstrim, untuk itu stok dan ketersediaan bahan pokok dan sembako harus benar-benar dipantau jangan sampai nanti menipis dan untuk penyaluran terhambat,” kata Ansar.

Ansar juga memastikan, sudah memerintahkan Disperindag Kepri mengawasi dan memantau kondisi harga, stok dan kondisi bahan pokok/sembako di lapangan (pasar, red).

“Jika ada persoalan yang menghambat, dapat mulai dicarikan solusinya,” tegas Ansar. (kg/pan)