Bakti Lubis Bersama DKP Kepri Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Pada Nelayan

Bantuan alat tangkap ikan sedang dibawa oleh masyarakat. (f:ist)

KARIMUN – Anggota DPRD Kepulauan Riau, Bakti Lubis, SH,.MH bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri kembali memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di Dusun Mentangun Desa Sugie Kecamatan Sugie Besar Kabupaten Karimun.

Penyerahan bantuan berupa ratusan utas alat tangkap nelayan itu dilaksanakan di kantor UPTD kecamatan Moro, Jumat (21/10/2022)

Turut hadir dalam acara itu Kabid Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan.

Afrizal mewakili Bakti Lubis mengatakan penyerahan bantuan ini bertujuan agar hasil tangkapan nelayan semakin meningkat.

“Jika hasil tangkapan masyarakat meningkat, otomatis ekonominya juga ikut meningkat,”kata Afrizal yang juga Ketua PAC Hanura Moro.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Hanura Kepri ini saat dihubungi awak media via whatsapp.

“Diharapkan bantuan yang ditunaikan berdasarkan penerimaan usulan saat reses tersebut dapat meningkatkan sarana prasarana nelayan dalam menangkap ikan, dan tentu harapannya bermuara pada hasil tangkapan yang akan meningkat,”ungkapnya.

Disela sela-sela acara, salah satu tokoh masyarakat Dusun Mentangun Suparman atau yang lebih akrab disapa bang Man mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terkhusus kepada pak Bakti Lubis anggota dewan provinsi Kepri karena selama ini telah banyak memberi perhatian kepada masyarakat.

“Kami tak dapat lagi nak cakap ape ke beliau bang. Yang beliau berikan ini sudah lebih dari cukup,”ucapnya.

Suparman mengaku selama ini hanya Bakti Lubis lah yang sangat perhatian kepada mereka.

“Beliau selalu bersedia membantu masyarakat yang membutuhkan, sekali lagi terimakasih untuk beliau,”tandasnya. (kg/af)