Bakti Lubis Tinjau Kawasan Rawan Banjir di Kundur

Berfoto bersama usai peninjauan. (F:ist)

KARIMUN – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bakti Lubis meninjau kawasan pemukiman warga yang tergenang air di daerah RT 14 /RW 06 Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Selasa(7/9/2021).

Lurah Tanjung Berlian, Agus yang mendampingi peninjauan tersebut berharap Pemerintah Kabupaten Karimun dapat memperhatikan lokasi yang selalu digenangi air, apalagi saat musim hujan seperti ini.

“Sehingga dapat menggangu keseharian masyarakat yang bermukim di daerah rawan banjir. Apabila parit di dalamkan, sehingga dapat mengalir langsung ke laut,” tambahnya.

Salah seorang warga, Atan, mengatakan, memang benar tempat ini selalu banjir sehingga dapat menggenangi pemukiman rumah masyarakat.

Hal tersebut juga diamini warga lainnya Salim. Ia mengatakan, hal ini sudah lama diusulkan warga, hanya saja belum bertemu orang yang tepat untuk mencari solusi.

“Inisiatif kami sebagai masyarakat menghubungi bapak Bakti Lubis, sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat. Semoga dapat menyelesaikan keluhan kami,” tuturnya.

Hal itu pun disambut baik oleh pihak Bakti Lubis. Afrizal selaku juru bicara, mengatakan, aspirasi masyarakat yang disampaikan sah-sah saja, tetapi ada bidangnya masing-masing.

“Dan bapak Bakti Lubis akan menampung apapun bentuk keluhan masyarakat khususnya,” tuturnya. (kg/nia)