BPBD Anambas Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk Seminggu Mendatang

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad.(foto:ist)

ANAMBAS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan peringatan waspada cuaca buruk yang kemungkinan akan terjadi mulai 11 hingga 19 Juli mendatang di sekitaran wilayah Kepulauan Anambas.

Kepala BPBD Anambas, Syarif Ahmad menjelaskan, pihaknya memberikan imbauan agar bisa meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi, karena dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kepulauan Anambas telah memberikan imbauan peringatan untuk masyarakat Anambas khususnya.

“Kami meneruskan dari BMKG untuk waspada terhadap kemungkinan banjir rob di wilayah Anambas, meskipun ini sifatnya hanya perkiraan, tetapi alangkah lebih baiknya tetap bisa diantisipasi,” jelas Syarif Ahmad kepada awak media melalui sambungan telepon, Selasa (5/7/2022).

Selain banjir rob, dirinya juga mengatakan, pihak BPBD telah melakukan kegiatan kewaspadaan terhadap pohon2 besar yang berpotensi untuk tumbang guna menghindari situasi yang berbahaya.

“Kita juga telah melakukan tindakan antisipasi pohon-pohon besar yang memungkinkan untuk roboh atau tumbang, jadi kita waspada sebelum terjadi,” katanya.

Untuk warga Kabupaten Kepulauan Anambas, apabila mendapat info atau ingin memberikan laporan kejadian yang terjadi di Anambas dapat menghubungi Call Center PUSDALOPS-PB BPBD Anambas di nomor 0813-6360-1550. (KG/WNY)