BPPD Anambas Sampaikan Pembangunan Infrastruktur kepada BNPP

Kepala BPPD Anambas, Redo Lithrony Fourty saat bertemu Asisten Deputi BNPP di Jakarta. (foto:ist)

ANAMBAS – Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD), Redo Lithrony Fourty berangkat ke Jakarta untuk menemui Sekretariat Utama (Sestama) Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) guna menjadwalkan beberapa agenda bertemu bupati kedepannya, Kamis (27/01/2022).

Kepala BPPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Redo Lithrony Fourty menjelaskan sebelumnya telah bertemu dengan beberapa Asisten Deputi di BNPP dan membahas terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur pemerintahan dan pembangunan pelayanan dasar di daerah perbatasan.

“Untuk tindak lanjut pencanangan Gerbangdutas tahun 2020 yang lalu dan peningkatan konektivitas di Kabupaten Kepulauan Anambas, kami akan mengagendakan pertemuan bupati dengan sestama, agar usulan yang kami sampaikan bisa dipertimbangkan BNPP RI,” jelasnya.

Redo Lithrony Fourty menyebutkan, hal ini salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui BPPD dalam rangka mensukseskan visi misi Presiden RI dengan pembangunan di daerah perbatasan dan visi misi bupati dan wakil bupati untuk peningkatan konektivitas bertarap internasional.

“Peningkatan ini ialah hal untuk mendukung Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai salah satu daerah pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau,” sebut Redo.

Rencana pertemuan bersama bupati disambut baik oleh Sestama BNPP. Ir. Restuardi Daud, M.Sc menyampaikan agar BPPD menyurati secara resmi dan mengadendakan pertemuan tersebut pada bulan Februari dan akan disesuaikan dengan agendanya kedepan nanti. (KG/WNY)