BPPD Anambas Usulkan Empat Program ke BPPD Kepri

Suasana rakor BPPD Kepri dan Anambas. (F:ist)

ANAMBAS – Sebagai upaya dan langkah dalam mensinkronisasi program-program pembangunan perbatasan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (BPPD KKA) melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama BPPD Provinsi Kepulauan Riau, Senin, (24/01/2022).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPPD Provinsi Kepri, Drs. H. Doli Boniara,. M.Si sekaligus menyambut baik kedatangan Kepala BPPD KKA, para camat beserta Lokepri dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Kepala BPPD Anambas, Redo Lithrony Fourty Grav, S.Ip menyampaikan, terkait beberapa yang menjadi arahan Bupati Kepulauan Anambas guna menyelaraskan program-program pembangunan perbatasan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Adapun program-program tersebut yakni;
1. Pembangunan kantor camat di tiga kecamatan baru.
2. Kodefikasi Kecamatan Kute Siantan.
3. Penetapan PLBN di Kecamatan Jemaja.
4. Perpanjangan Runway Bandara Letung serta beberapa pelaksanaan pembangunan kebutuhan dasar kecamatan yang ada di Anambas.

Redo juga menekankan terkait sinkronisasi pembangunan antara provinsi dan kabupaten di kawasan lokpri yang merupakan kawasan perbatasan.

“Agenda seperti ini akan dilakukan lagi guna mendetilkan beberapa program yang memungkinkan akan kita laksanakan kedepannya,” ujar Redo.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, kepala BPPD Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Doli Boniara,. M.Si mengatakan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti beberapa usulan yang di sampaikan oleh BPPD dan para camat Kabupaten Anambas.

“Saya akan mengusulkan melalui Musrenbang Provinsi Kepulauan Riau dan ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan Pusat,” katanya.(KG/WNY)