Bupati Anambas Resmikan Cold Storage KUD Tarempa

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Saat Peresmian Cold Storage KUD Tarempa. (KG/Kastarani)

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris secara langsung menyerahkan sekaligus meresmikan Cold Storage Koperasi Unit Desa (KUD) Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (5/1/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor KUD Tarempa, Desa Tarempa Barat, Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan SD MIN Tarempa.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, bahwa dampak dari pandemi COVID-19 sangat mempengaruhi pendapatan masyarakat kabupaten, sehingga Pemkab Anambas melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DPPP) berupaya meningkatkan pendapatan masyarakat melalui program-programnya, salah satunya cold storage ini.

“Salah satu program yang kita dorong adalah pembinaan kelompok baik dari segi mutu, maupun pemberian fasilitas bagi pelaku usaha, khususnya di bidang perikanan. Salah satunya ialah gudang beku atau cold storage ini sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat dan daerah kepada pelaku usaha dibidang perikanan,” kata Abdul Haris.

Dia juga berharap, semoga dengan adanya cold storage yang dikelola oleh KUD Tarempa bisa menjadi hal baik demi kemajuan bersama.

“Semoga dengan bantuan gudang beku ini bisa bergulir menjadi lebih besar dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Abdul haris juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan yang telah membangun cold storage di Anambas.

“Terimakasih kepada pihak yang telah terlibat dalam membangun gudang beku di Anambas, ini membuktikan bahwa Anambas merupakan daerah yang potensial di sektor kelautan dan perikanan,” ucap Abdul Haris. (KG/Kastarani)