Bupati dan Wakil Bupati Karimun Telah Dilantik, Ketua DPRD Karimun Ajak Warga Kembali Bersatu

istimewa

KARIMUN – Pasca dilantiknya bupati dan wakil bupati Karimun, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) Muhammad Yusuf Sirat mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk kembali bersatu, tidak lagi berpolemik dan tidak ada lagi kubu-kubuan serta saling ejek pasca Pilkada Karimun 2020.

“Setelah dilantiknya nanti Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih beberapa hari kedapan, kita harapkan seluruh komponen masyarakat kembali kepada kesibukan dan kegiatan masing-masing, dan tidak ada lagi kubu 01 atau 02. Yang ada hanya kesluruhan untuk Kabupaten Karimun, masyarakat Kabupaten Karimun haru dapat merajut kebersamaan,” kata Yusuf Sirat, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya, setelah dilantiknya pemimpin di Kabupaten Karimun nantinya, tentu Bupati dan Wakil Bupati Karimun memiliki tugas lebih berat, apa lagi menghadapi kondisi ekonomi akibat Covid-19 saat ini.

“Diawal masa jabatannya dihadapkan dengan kondisi seperti itu, maka ini paling penting untuk disiasati. Maka dari itu harapan kami dari lembaga DPRD, bahwa pemulihan ekonomi sangat diamanahkan oleh pemerintah pusat dimasa pandemi ini,” ucapnya.

Selaku ketua tim kampanye pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih, Aunur Rafiq Anwar Hasyim, Yusuf Sirat memastikan bahwa kerja tim kampanye yang dipimpinnya telah selesai.

“Kerja tim kampanye sudah selesai, tinggal pembubaran saja. Tapi koalisi tidak akan bubar sampai masa jabatan Aunur Rafiq Anwar Hasyim,” jelasnya.

Informasi diperoleh, rencana pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih, Aunur Rafiq Anwar Hasyim akan dilantik pada 26 April besok, di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (ky/sury)