Bupati Karimun Aunur Rafiq Lantik Pengurus BMPG TPQ dengan Komitmen 3M

Bupati Karimun Melantik Pengurus BMPG Periode 2023-2028

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik pengurus Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ periode 2023-2028, Selasa 16/05/2023.

Pelantikan ini berlangsung di ruang Darulnazwa Mesjid Agung Karimun dengan komitmen 3M yaitu, mensukseskan mengajar Al quran dengan ikhlas, mengajar Al quraan dengan tuntas, mengajar Al quran dengan cerdas.

“Mudah mudahan dengan semangat untuk menjadikan generasi generasi Al quran ini sehingga benar benar azam iman taqwa dapat kita wujudkan bersama,” kata Bupati Karimun.

Rafiq mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada pengurus yang baru dilantik. Dan saya titipkan untuk pembinaan agama ini khususnya pendidikan Al quraan di TPQ dan TPA.

“Mudah mudahan pembinaan dan pendidikan Al quran ini dapat kita kembangankan serta dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Ketua BMPG Kabupaten Karimun periode 2023-2028 Zaini mengatakan, kita sudah bisa melakukan program kerja, serta prioritas kedepannya yaitu tentang kualitas ustad dan ustadzah TPQ.

“Jadi program kita akan utamakan tentang pembinaan di kecamatan – kecamatan pada guru TPQ,” katanya.

Zaini menjelaskan, untuk 5 tahun kedepan kita akan canangkan program 3 M yaitu, mengajar dengan ikhlas, mengajar dengan cerdas dan mengajar dengan tuntas. Itu yang kita fokuskan.

“Sehingga masing masing guru TPQ bisa mentargetkan sejauh mana nanti kualitas di TPQ masing masing,” jelasnya. kg/own