DKUMPP Anambas akan Evaluasi Koperasi yang Kurang Aktif

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM DKUMPP Anambas, Andi Marta. (Foto:ist)

ANAMBAS – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan Perindustrian (DKUMPP) Anambas melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM memaparkan proyeksi pada tahun 2022 ini yang akan mengevaluasi ulang koperasi yang ada.

Kepala DKUMPP Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Kabid Koperasi dan UMKM, Andi Marta mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pengurus koperasi yang tersebar luas di seluruh Anambas agar dapat terus menjalankan fungsi kelompok tersebut.

“Kita sudah menyurati para ketua koperasi yang ada, khususnya yang kurang aktif, agar nantinya dapat terus menjalankan kembali kelompoknya,” kata Andi

Ia menjelaskan, koperasi merupakan organisasi yang telah terdaftar oleh kementrian dan berbadan hukum, juga tujuannya untuk mengakomodir anggota dalam kelompok tersebut sesuai dengan guna koperasi itu sendiri.

“Dengan adanya koperasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi anggota, jadi kami mengupayakan koordinasi kepada ketua agar tidak adanya hal tegas terhadap kelompok yang tidak aktif,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya evaluasi dari DKUMPP ini bisa kembali mengaktifkan koperasi yang ada, tentunya fungsi dan guna itu tetap berjalan semestinya dalam kelompok itu.

“Saya mengucapkan kepada koperasi yang ada di Anambas ini tetap terus berjalan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh anggotanya,” harapnya. (KG/WNY)