Dukung Ketahanan Ekonomi, PT Timah Tbk Berdayakan Pokdakan Setunak Bersatu Budidayakan Kepiting

Foto: ist)

KARIMUN – Guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, PT Timah Tbk melakukan pemberdayaan masyarakat kelompok nelayan di Pulau Setunak, Desa Tulang Kecamatan Selat Gelam.

PT Timah Tbk telah memberdayakan Pokdakan Setunak Bersatu untuk membudidayakan kepiting bakau secara berkelanjutan. PT Timah Tbk juga melatih dan terus memberikan pendampingan kepada Pokdakan Setunak Bersatu.

Melalui program pemberdayaan masyarakat yang telah terlaksana, PT Timah Tbk berupaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang umumnya bekerja sebagai nelayan.

Ketua Pokdakan Setunak Bersatu, Apid mengungkapkan sangat senang dengan program pemberdayaan yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Sebagai masyarakat, kami merasa beruntung mendapatkan perhatian dari PT Timah Tbk, karena perusahaan telah banyak membantu masyarakat di sini,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam program budidaya kepiting pihaknya juga telah diberikan pelatihan dan pengenalan budidaya kepiting sebelumnya.

Menurutnya, melalui program ini pihaknya mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang budidaya kepiting. Sehingga mereka bisa terus memaksimalkan dan mengembangkan budidaya kepiting.

“Kedepan, kami berharap PT Timah dapat terus mensupport serta memberikan pendampingan supaya hasilnya semakin maksimal,” tandasnya.(KG/ril/nia)