Gelar Silaturahmi, Wakil Ketua DPR RI Kagum dengan Kebudayaan di Lingga

Saat prosesi pemasangan tanjak sebagai simbol kehormatan. (F: Ist)

LINGGA – Bupati dan Wakil Bupati Lingga Serta Wakil Ketua DPR RI gelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (09/03/2021).

Kegiatan silaturahmi diawali dengan tarian persembahan, cicipan sekapur sirih, pemasangan tanjak serta tepuk tepung tawar kepada Wakil Ketua DPR RI H. Rachmat Gobel.

Dalam acara ramah tamah silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep ini, salah satu tokoh masyarakat H. Harun Ali menyampaikan harapan kepada Wakil Ketua DPR RI H. Rachmat Gobel agar selalu memberikan support serta bantuan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk mengembangkan Kabupaten Lingga menjadi daerah yang lebih maju dan lebih dikenali oleh daerah luar.

“Semoga Wakil Ketua DPR RI selalu diberikan keberkahan oleh Allah dalam beliau menjalankan tugas mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPR RI ini,” ungkapnya.

Diakhir sambutan beliau, tokoh masyarakat H. Harun Ali ini memberikan cindera mata batu termalin sebagai hadiah untuk Wakil Ketua DPR RI ini.

Selain itu dikesempatan yang sama, mantan Bupati Lingga H. Alias Wello mendapati kesempatan menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi ini.

H. Alias Wello menyampaikan kekagumannya atas perjalanan kiprahnya H. Rachmat Gobel ini hingga bisa menjadi Wakil Ketua DPR RI seperti sekarang ini.

“Saya berharap dengan kedatangan Wakil Ketua DPR RI ini menjadikan tanda-tanda baik untuk Kabupaten Lingga atas hadirnya watak bangsa ini di daerah Kepulauan yang memiliki sumberdaya yang besar,” ucapnya.

Sementara Bupati Lingga M. Nizar didampingi Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dan memberi dukungan kepada pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Lingga menjadi lebih maju.

“Kami selalu menunggu sentuhan serta nasehat dari seluruh elemen sebagai masukan pembangunan untukKabupaten Lingga ini,” sebut M. Nizar

Di kesempatan yang sama, H. Rachmat Gobel saat memberikan sambutannya juga menyampaikan ketersanjungannya terhadap visi-misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Lingga.

“Saya juga sangat kagum terhadap budaya yang ada di Kabupaten Lingga ini, dan ini sangat berbeda dari yang lain,” sampainya dengan kagum.

Dia juga meminta kepada masyarakat dan Pemda Kabupaten Lingga agar tetap menjaga kebudayaan dan melestarikannya.

“Kebudayaan perlu kita jaga, dan itulah Marwah negeri kita. Oleh karenanya mari junjung tinggi budaya yang ada dengan tidak mengurangi kearifan lokal bunde tanah Melayu ini,” tutup wakil Ketua DPR RI ini. KG/Willy

5 Comments on "Gelar Silaturahmi, Wakil Ketua DPR RI Kagum dengan Kebudayaan di Lingga"

  1. 976312 911674Come across back yard garden unusual periods of ones Are usually Weight reduction and every one 1 may be critical. One way state could possibly be substantial squandering through the diet. shed weight 979349

  2. 110733 783651I consider something truly interesting about your web site so I saved to fav. 636358

  3. 645072 870915There is noticeably a whole lot to know about this. I believe you made some nice points in functions also. 163071

  4. 137432 176284I preferred than you may be right now. 677994

  5. 327612 390393Excellent day. Quite cool weblog!! Man .. Outstanding .. Incredible .. Ill bookmark your web site and take the feeds additionallyI am glad to locate numerous beneficial info correct here within the post. Thank you for sharing.. 214090

Leave a comment

Your email address will not be published.