Gubernur Ansar Terima Dua Penghargaan Tingkat Nasional dari Dua Stasiun Televisi Nasional

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (dua kiri) menerima penghargaan tingkat nasional kategori integrated digital publik service system dari INews TV di Consert Hall, INews Tower lantai 14, MNC Centre, yang berdiri megah di jalan Kebon Sirih Kav. 17-19 Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

TANJUNG PINANG (Kepriglobal.com) – Berbalut batik berwarna kuning emas dipadu celana hitam, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dengan tenang berjalan menaiki stage tempat di mana acara penganugerahan Indonesia Award 2021 dilaksanakan.

Tepatnya di Consert Hall, INews Tower lantai 14, MNC Centre, yang berdiri megah di jalan Kebon Sirih Kav. 17-19 Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Nama mantan Bupati Bintan selama dua periode ini, pertama dipanggil dari tujuh figur penerima penghargaan oleh Hotman Paris dan Melani selaku yang membacakan nama-nama penerima Anugerah Indonesia Award 2021 sore itu.

Dengan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, di atas stage, Ansar Ahmad langsung meraih piala yang sudah disiapkan di atas meja, lalu mengangkatnya tinggi-tinggi sambil menghadap hadirin.

Sorot matanya memperlihatkan, jika ia sedang menebar senyum dari balik masker yang tidak pernah ia lepas.

Anugerah Indonesia Award 2021 diberikan untuk beberapa kategori, dan mantan legislator Senayan ini menerima anugerah dengan kategori ‘integrated digital publik service system‘.

Penyerahannya dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir yang ditandai dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

Indonesia Award 2021 ini merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan INews TV kepada para pemimpin daerah, tokoh nasional, dan lembaga di Indonesia yang dinilai telah banyak berkontribusi selama Indonesia dalam masa krisis.

Penghargaan dibagi dalam dua kategori, yaitu penghargaan nasional dan penghargaan daerah terbaik meliputi gubernur, bupati/ wali kota, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Dari belakang stage, usai menerima anugerah ‘integrated digital publik service system‘ Ansar berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau tanpa terkecuali.

Diakuinya, banyak sekali yang punya andil hingga lahirnya penghargaan yang ia terima tersebut, termasuk para pemimpin-pemimpin Kepri sebelumnya.

“Saya yang menerima piala ini. Tapi percayalah, ini hasil kerja sama kita semua. Hasil kerja sama yang kita bina kini nyata hasilnya. Selanjutnya, mari kita tingkatkan kolaborasiasi dan kerja sama kita demi Kepri yang kita cintai,” kata Ansar.

Selesai menerima anugerah Indonesia Award 2021 dari INews TV, dengan memanfaatkan waktu yang singkat Ansar mengganti baju batik yang ia pakai dengan baju batik lainnya dengan warna yang sama, namun motifnya berbeda.

Ansar bergegas menerobos padatnya lalulintas Kota Jakarta menuju grand studio Metro TV di Jalan Pilar Mas Raja Kav. A-D, Kedoya, Kebun Jeruk – Jakarta.

Di stasiun TV yang sedang merayakan ulang tahun ke-21  itu Ansar juga didapuk untuk naik ke atas panggung guna menerima anugerah people of the year (POTY) 2021.

Dari Anugerah POTY 2021 ini, Ansar Ahmad terpilih menjadi yang terbaik untuk kategori ‘best governoor for empowement and education‘.

Selain kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, penghargaan dengan kategori yang sama juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indarparawansa, dan  Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi.

Ansar Ahmad dan beberapa figur gubernur lainnya, dinilai cukup menginspirasi masyarakat Indonesia atas sumbangsih dan kiprahnya selama ini untuk daerah dan Indonesia.

Anugerah yang diberikan kali ini, terbagi dalam tiga kategori, yaitu  kategori governoors of the year, people of the year, dan lifetime achievement.

Di atas stage, dengan pemberian waktu yang sangat singkat Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad mendapatkan kesempatan berpidato.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri ini, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri dan Metro TV yang sedang merayakan ulang tahun ke-21.

“Semoga penghormatan dan pengharagaan ini, akan menjadi motivasi besar bagi kami, untuk terus melanjutkan usaha pemberdayaan masyarakat melalui dunia pendidikan,” ujar Ansar.

Dengan terus meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM), salah satunya dengan indek di bidang pendidikan. Selain itu, juga indek daya beli masyarakat dan indeks kesehatan.

“Semoga ini menjadi anugerah bagi kita semua, khususnya masyarakat Kepulauan Riau yang kami cintai,” kata Ansar singkat lalu menutup pidatonya, dengan sebait pantun untuk MetroTV, kemudian ia akhiri dengan salam. (kg/pan)

Sumber: Diskominfo.kepriprov.go.id