Hari Raya Waisak, Nuryanto: Tumbuhkan Kebersamaan dan Kedamaian

- Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH., MH menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Raya Waisak kepada umat Buddha yang merayakan. (Foto: net)

BATAM – Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH., MH menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Raya Waisak kepada umat Buddha yang merayakan.

“Atas nama pribadi dan lembaga di DPRD Kota Batam, kami mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Waisak 2567 BE,” katanya, Rabu (7/6/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini berharap melalui peringatan Hari Raya Waisak ini dapat terus menumbuhkankembangkan kebersamaan antar umat beragama. Serta memunculkan persatuan dan kesatuan sehingga kedamaian dan keteguhan selalu bersama.

“Melalui momen ini, semoga semakin menumbuhkan rasa kebersamaan, kedamaian hingga persatuan pada kita semua. Terlebih lagi di bumi Indonesia yang mengajarkan bagaimana menjaga harmonisasi antar umat beragama melalui kebhinekaan,” tambahnya.

“Semoga Waisak ini membawa berkah bagi kita semua, khususnya Kota Batam yagn sedang giat-giatnya membangun. Sekali lagi kami ucapkan selamat merayakan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE,” tutupnya.

Hari Raya Waisak tahun ini mengusung tema “Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma di Dalam Kehidupan Sehari-hari”, dengan sub tema ‘Momentum Waisak Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Serta Perdamaian Dunia’.

Di Indonesia sendiri, Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE dipusatkan di Candi Mendut dan Candi Agung Borobudur. (KG-red/k5)