ICE Volume 3.0 Sudah Dibuka, Mahasiswa UI dan Undip Jadi Pendaftar Awal

Para pemenang lomba yang diselenggarakan ICE, beberapa waktu lalu. (F: dok.ICE)

BATAM – Integrity Corporate Event (ICE), sebuah EO ajang lomba platform digital tingkat nasional kembali membuka Kompetisi Menulis Nasional ICE Vol 3.0. Pendaftaran dibuka sejak 8 Januari hingga 31 Januari 2023. “Para peserta hebat ayo segera daftar,” ujar Ratu Mellanesia Cleo, Founder ICE, Kamis (19/1/2023).

Dari daftar peserta yang disodorkan pihak ICE, sejak minggu pertama lomba ini telah menarik perhatian sejumlah siswa dan mahasiswa dari kampus ternama tanah air, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Telkom, dan Universitas Terbuka, akan menyusul mahasiswa dari kampus terkemuka lainnya seperti ITB dan UGM.

Sayangnya kata Ratu, meski ICE lahir di kota Batam, namun peserta dari Kepulauan Riau terbilang minim. Diakuinya ICE butuh sosialisasi di tingkat lokal yang lebih masif. Info tentang pendaftaran dan hal-hal lainnya tentang agenda-agenda ICE, dapat dilihat pada laman integritycorporateevents.com dan IG: @ice_eduevents.

“Halo peserta hebat! Kini Kompetisi Menulis Nasional ICE Vol 3.0 dibuka lagi loh! Let’s burn your enthusiasm for the start of the year by testing your skills in this competition,” demikian yang tertulis pada pengumuman ICE.

Tema Lomba kali ini sempena “Memperingati Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023” untuk kategori cerpen, puisi, dan quotes bijak, dengan biaya pendaftaran hanya Rp 15.000,-. Selain pelajar dan mahasiswa event ini juga terbuka untuk umum.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sukses menggelar ajang kompetisi tingkat nasional belum lama ini, ICE bertekad menjaring ribuan peserta dalam sejumlah ajang lomba literasi tingkat nasional. ICE terbukti diminati sejumlah mahasiswa dari kampus ternama di Indonesia.

Mahasiswa yang mengirimkan karyanya tersebut seperti yang terlihat dalam laman pengumuman pemenang lomba di Instagram: @ice_eduevents terdiri dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Brawijaya, Institute Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran, UIN Sunan Kalijaga, UIN Suska, Universitas Nasional, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Udayana, Universitas Mataram, Universitas Bengkulu, Universitas Lampung, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya, Universitas Pertamina, Institute Kesehatan dan Bisnis Surabaya, STIBA Makasar, STKIP Pasundan dan sejumlah kampus lainnya.

Founder ICE, Ratu Mellanesia Cleo menjelaskan, event lomba kreativitas Gen Y tingkat nasional ini telah diumumkan ke publik melalui sejumlah kanal sosial media dan platform SejutaCita. “Kita ingin mengajak para remaja Indonesia untuk menguji dan mengasah skill literasi mereka khususnya dalam sastra cerpen, puisi dan quote tematik. Selain itu juga ada lomba desain poster,” papar Ratu di Batam, beberapa waktu lalu.

ICE sendiri berada di bawah manajemen Focus Publishing Intemedia, sebuah perusahaan penerbitan buku dan pelayanan bisnis digital. KG/R