Ini Usulan Kelurahan Tarempa Saat Musrenbang Tahun 2023

Suasana Musrenbang Kelurahan Tarempa. (Foto:ist)

ANAMBAS – Revitalisasi jalan Kampung Baru dan juga Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi salah satu program prioritas dalam 5 usulan Kelurahan Tarempa ketika pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023.

Selain dari merevitalisasi jalan Kampung Baru beserta drainase dengan biaya Rp 1 miliar dan pengelolaan DAS dengan biaya Rp 300 Juta, Kelurahan Tarempa juga mengusulkan pembuatan arit jalan atau drainase di jalan Pemuda dengan biaya Rp 1 miliar, pemasangan batu miring sungai di RT 03/RW 03 dengan biaya Rp 300 juta, serta pembangunan drainase di Jalan Tongkol dengan biaya Rp 350 juta.

Lurah Tarempa, Syamsyir menjelaskan, usulan dalam Musrenbang tentang akses jalan ialah untuk membuat rasa aman sekaligus nyaman bagi pengendara yang melintasi jalanan tersebut.

“Untuk revitalisasi Jalan Kampung Baru, itu kita jadikan prioritas karena mengingat kondisi jalan yang sudah berlubang dan rusak, karena cukup berbahaya bagi pengendara yang melewati jalan itu,” jelas Syamsyir, Selasa (8/2/2022).

Ia mengatakan, untuk usulan DAS sebagai langkah awal pencegahan banjir di Kelurahan Tarempa di saat hujan lebat yang melanda nantinya.

“Kita mengusulkan akses jalan dan juga DAS di beberapa titik sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir yang biasanya akan terjadi di saat hujan berkepanjangan,” kata Syamsir.

Syamsyir berharap, dengan adanya usulan-usulan tersebut, pembangunan dan revitalisasi di Kelurahan Tarempa bisa terlaksana, serta dapat mencegah terjadinya banjir di Kelurahan Tarempa

“Kita harapkan, semoga usulan-usulan kita dapat dipenuhi. Nantinya itu akan menjadikan daerah di Kelurahan Tarempa lebih aman, nyaman dan terhindar dari segala potensi bahaya yang ada,” harapnya. (KG/WNY)