Jalan di Depan Tugu Buak Rusak, Dinas PUPRPRKP Anambas Segera Perbaiki

Tampak jalan berlubang di depan Tugu Buak diberi tanda kerucut lalu lintas. (Foto:ist)

ANAMBAS – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas akan memperbaiki jalan rusak yang berlokasi di depan Tugu Buak, Kelurahan Tarempa mulai besok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRPRKP, Asep Bambang Kurniawan kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (3/2/2022).

“Insya Allah, besok kita sudah mulai action untuk mengerjakan jalan yang rusak tersebut, kita juga nantinya akan memberi informasi kepada pedagang yang terdampak di lokasi pengerjaan untuk tutup sementara selama beberapa hari,” ujar Asep.

Asep menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi kepada dinas terkait apabila nantinya selama proses pengerjaan berlangsung, perlu dilakukan penutupan jalan sementara.

“Kita akan lihat dulu, apakah selama proses pengerjaan, material-material itu mengganggu akses jalan atau tidak, jika memakan badan jalan, maka kita akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Anambas untuk dilakukan penutupan dan pengalihan jalan,” jelasnya.

Lanjut Asep, jalan di depan Tugu Buak ambles diakibatkan dinding yang berada dibawah jalan tergantung, sehingga ketika dilewati oleh kendaraan, membuat tanah yang ada dibawah jalan tersebut menurun.

“Maka dari itu, sepanjang 16 meter lebih nanti akan kita lapis bagian bawah jalan tersebut dengan batu, lalu kita cutting dan akan dilihat, seluas mana isi timbunan tanah tersebut,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, dirinya juga meminta maaf kepada pedagang yang berjualan disekitar lokasi rusaknya jalan serta meminta kepada para pedagang untuk bekerjasama dan pengertiannya selama proses pengerjaan berlangsung nantinya.

“Atas nama Dinas PUPRPRK Kabupaten Kepulauan Anambas, kami mohon maaf serta dukungan dari masyarakat untuk proses pekerjaan perbaikan jalan di depan Tugu Buak,” harapnya. (KG/WNY)