Jalin Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Lingga Sambangi Tokoh Adat, Masyarakat dan Agama

LINGGA – Silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat bahas Kamtibmas dilakukan oleh Kapolres Lingga AKBP Fadly Agus, S.H.,M.H., Selasa (25/10/2022). Kegiatan ini digelar di Warung Friska, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E., Sy. MH, Ketua MUI Kab. Lingga Badiul Hasani, Tokoh Masyarakat Amhar Zahid dan Tokoh Adat Raja Ruslan serta Tomas Lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lingga mengajak masyarakat untuk saling menjaga ketertiban masyarakat di Kabupaten Lingga, khususnya diwilayah hukum Polsek Daik Lingga. Tak hanya itu, ia juga meminta dukungan dan masukkan dalam menciptakan wilayah agar kondusif.

“Atas saran dan masukan para tokoh, Kapolres Lingga mengucapkan banyak terimakasih dan berharap kerjasama yang kelak dilaksanakan dapat menciptakan situasi Kabupaten Lingga yang aman dan kondusif,” kata Kapolres Lingga.

Sementara salah satu tokoh masyarakat, H Amhar Zahid mengapresiasi atas kinerja kepolisian baik di tingkat Polsek maupun Polres dalam menjaga ketertiban Kamtibmas di Kabupaten Lingga.

“Pihak kepolisian sudah bekerja dengan baik dalam menangani permasalahan – permasalahan Kamtibmas, salah satunya yakni partisipasi dalam penegakan protokol kesehatan pasca merebaknya virus Covid – 19,” tuturnya.

Selanjutnya, disela-sela perbincangan, para tokoh memberikan masukkan terkait kamtibmas dari pihak MUI dan Toga Tomas serta Todat yang siap untuk bekerjasama dengan memberikan pemahaman-pemahaman terkait Kamtibmas khususnya MUI siap berikan ceramah – ceramah kepada warga. (kg/as)