Kafilah Kabupaten Natuna Tiba di Anambas

Prosesi penyambutan rombongan kafilah Kabupaten Natuna di Pelabuhan Pemda Anambas. (foto:ist)

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas menyambut kedatangan rombongan kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Natuna sebanyak 154 orang untuk ikut serta dalam (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kedatangan kafilah asal Kabupaten Natuna tersebut di pelabuhan Sri Siantan, Rabu (13/7/2022) dengan menggunakan KRI Bontang-907 dari Faslabuh TNI AL Selat Lampa dan disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama jajaran OPD, stakeholder dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Proses penyambutan kafilah Kabupaten Natuna sama hal yang dilakukan dengan kafilah sebelum-sebelumnya, dengan cara tabur beras kuning dan pengalungan kain cual oleh ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas kepada rombongan serta pembacaan doa.

Pada kesempatan itu, Abdul Haris mengucapkan selamat datang kepada para rombongan yang baru saja tiba di Anambas, ia berharap pada momen ini bisa menjadi ajang silaturahmi dalam menjalin suatu hubungan yang baik.

“Selamat datang kepada para rombongan dari Kabupaten Natuna, semoga para rombongan merasakan nyaman dan senantiasa sehat selalu, berkah, juga bahagia. Kami tentu saja sebagai tuan rumah akan memberikan kenyamanan kepada seluruh tamu kita,” ucapnya ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, ketua rombongan kafilah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi yang juga menjabat sebagai Bupati Natuna menyampaikan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Bupati Anambas bersama jajarannya.

“Kami berterimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh bupati bersama seluruh jajaran dan stakeholder terkait, kami juga bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh TNI-AL dalam memfasilitasi perjalanan kami menuju Anambas, sehingga kami bisa hadir disini dengan selamat tentunya,” kata Wan Siswandi. (KG/WNY).