Kejaksaan Natuna dan Tarempa Bagikan Puluhan Paket Sembako kepada Masyarakat

Suasana penyerahan bantuan. (Foto:ist)

ANAMBAS – Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna Imam M.S. Sidabutar, S.H., M.H. dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap beserta Ibu IAD Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Ny Santi Roy membagikan sebanyak 62 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, lansia dan pesantren yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (14/07/2022).

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2022 dan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022.

Kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia dan salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas oleh kejaksaan perbatasan 3 negara yaitu Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Pada Hari Bhakti Adhyaksa pada tahun 2022 ini mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Cabjari Tarempa dengan segala tantangan menegakan hukum yang harus sidang di Kabupaten Natuna dan eksekusi di Kota Tanjungpinang ternyata tidak menyurutkan semangat pengabdian Kacabjari Roy beserta IAD Ny.Santi Roy untuk berbakti pada perbatasan negeri.

Pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu dan pesantren merupakan wujud kepedulian kejaksaan kepada masyarakat serta dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 dan Hari Bakti Adhyaksa ke 62.

Besar harapan masyarakat perbatasan Anambas terhadap peran aktif kejaksaan RI yaitu Cabjari Natuna di Tarempa untuk terus berkarya mengabdi di ujung negeri dan tentunya perlu dukungan Pemerintah Indonesia dengan menghadirkan pengadilan dan rutan.

Kejaksaan RI meminta dukungan masyarakat Anambas dalam pelaksanaan kegiatan restorative justice sebagai wujud menghadirkan keadilan di tengah masyarakat demi menghilangkan stigma hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas. (KG/WNY)