Kemenkominfo RI Beri Pendampingan Manajemen Digital Bagi UMKM

 

Covid-19 menyebabkan dunia UMKM pelan-pelan harus bertransformasi ke digital bisnis.

TANJUNGPINANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) bakal menyelenggarakan kegiatan pendampingan dan peningkatan teknologi digital dan manajemen dan fasilitasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) menuju UMKM Selling 2021.

Kesempatan terbatas ini, diselenggarakan dari Juli hingga Desember 2021 bagi pelaku usaha, kuliner, pengolahan hasil pertanian perikanan peternakan perkebunan, petani, pengrajin, dan industri kreatif.

Khusus di Jawa Timur, ada kesempatan menarik untuk mengikuti Pelatihan dan Pendampingan Digitalisasi Usaha selama enam bulan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan fasilitas.

Seperti, paket data dengan kuota 4GB per bulan selama enam bulan. Aplikasi aggregator ke beberapa marketplace (upload produk ke banyak marketplace). Aplikasi POS system yang bisa terhubung dengan aplikasi aggregator. Aplikasi pembelajaran online.

Pelatihan Digitalisasi Usaha sebanyak lima kali. Pendampingan Digitalisasi Usaha selama enam bulan. Masuk dalam komunitas binaan Kementrian Kominfo.

Ayo, daftarkan diri Anda melalui link berikut : https://bit.ly/DaftarProgramUMKM. (KG/PAN)

Sumber: kominfo.kepriprov.go.id