Kenalkan Sejarah Daerah, PT Timah Tbk Dukung Bedah Sejarah Karimun Bertuah

Drs. Raja Syirwansyah memberikan pemaparan. (Foto:ist)

KARIMUN – Mengenalkan sejarah daerah kepada generasi muda jadi salah satu cara untuk meningkatkan kecintaan terhadap daerah. Hal itulah yang dilakukan Aliansi Boedak Balai Bersatu yang menggelar kegiatan mengenal sejarah Kabupaten Karimun kepada generasi muda di gedung Nasional, Sabtu (29/01/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan para tokoh pemuda dan masyarakat Karimun ini berangkat dari kegelisahan para tokoh pemuda yang melihat banyak generasi muda yang tak lagi mengenal silsilah pemimpin masa lampau hingga berdirinya Kabupaten Karimun.

Untuk itulah perlunya seminar ini mengenalkan sejarah tentang Kabupaten Karimun serta menggali lebih dalam informasi tentang Karimun.

PT Timah Tbk mendukung penuh kegiatan
bertajuk “Bedah Sejarah Karimun Bertuah” yang
mengenalkan sejarah Kabupaten Karimun kepada generasi muda.

Dalam kegiatan Bedah Sejarah Karimun Bertuah sendiri mengupas asal usul lahirnya Kabupaten Karimun yang mana telah ada sejak zaman Kerajaan Riau Lingga, dengan menghadirkan Zuriat (Amir Karimun) Drs. Raja Syirwansyah yang masih keturunan langsung dari para amir terdahulu.

Ketua Pelaksana Bedah Sejarah Karimun Bertuah
M. Firdaus, menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan ini.

Ia berharap, kolaborasi PT Timah Tbk dengan masyarakat dapat terus berjalan untuk pembangunan daerah.

“Terimakasih kepada PT Timah atas dukungan dan supportnya. Semoga kedepan perusahaan bisa tetap mendukung kegiatan masyarakat di Kabupaten Karimun untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah,” katanya. (kg/nia)