Ketua DPRD Karimun Kunjungi Rumah Tahfiz Kulafaaur Rasyidin

Berfoto bersama. (foto:ist)

KARIMUN – Ketua DPRD Kabupaten Karimun Yusuf Sirat mengunjungi rumah Tahfiz Kulafaur Rasyidin di Paya Manggis, Jumat (12/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Yusuf Sirat membahas tiga hal yaitu yayasan Kulafaur Rasidin, kelompok wanita tani dan pembangunan rumah tahfiz.

Sebelum acara dimulai, ketua DPRD meluangkan waktu berkeliling di area rumah Tahfiz Kulafaaur Rasyidin yang terletak di Paya Manggis Kelurahan Baran Timur RT 03 RW 01 yang masih dalam proses pembangunan untuk anak-anak belajar mengajar.

Ia pun memberikan apresiasi dalam ajar mengajar dan pembangunan rumah Tahfiz Kulafaaur Rasyidin walaupun dalam skala kecil sudah termasuk sukses.

Selanjutnya ketua DPRD Karimun membahas program kelompok wanita tani Muslimah Makmur Sejati Paya Manggis. Menurut Yusuf sudah berhasil membantu pemerintah untuk mengembangkan ekonomi, namun pemerintah meminta pengembangannya lagi untuk di wilayah Paya Manggis dan sekitarnya.

“Kelompok wanita tani harus ada program untuk membesarkan agar bisa menopang ekonomi ibu-ibu wanita tani yang lainnya,” tuturnya.

Yusuf juga membahas sumber air bersih bisa besar dan bisa mandiri karena usaha air bersih bukan dari PDAM namun dari pemilik yayasan rumah tahfiz sendiri yaitu bapak Muhamad Rasyid.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Lurah Baran Timur Hasian Siregar beserta perangkat RT dan RW setempat dan bhabinkamtibmas.

Dalam kata sambutan Lurah Baran Timur memberikan dorongan dan masukan kepada kelompok wanita tani untuk mengembangkan dan menanam dalam mengembangkan pertanian¬† agar dapat menopang ekonomi pemerintah,” tuturnya. (KG/lai).