Ketua Hanura Kepri All Out Dukung Irjen. Yotje Mende Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Kepri

Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Yotje Mende, S.H., M.Hum menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg DPR RI dapil Kepri di Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Kepri, Minggu (9/4/2023). (f: mun)

BATAM – Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis, SH.,MH bersama Sekretaris DPD Partai Hanura Kepri, Uba Ingan Sigalingging, S.Sn, Ketua Bapilu, Yarsi Efendi, S.Si, M.Pd, Ketua Tim Seleksi Pencalegan (TSP) Fakih Rambe, SH,  serta anggota tim TSP menyambut baik kedatangan Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Yotje Mende, S.H., M.Hum di Kantor Sekretariat DPD Partai Hanura Kepri, Minggu (9/4/2023).

Kedatangan mantan Kapolda Kepri tersebut untuk mengembalikan formulir pendaftran bacaleg DPR RI Partai Hanura Dapil Kepri sekaligus untuk bersilaturrahmi.

Ketua TSP Partai Hanura, Fakih Rambe mengaku pengurus Partai Hanura Kepri menyambut positif dengan bergabungnya Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Yotje Mende, S.H., M.Hum di Partai Hanura. Menurutnya, figur Yotje Mende jelas dan diketahui banyak oleh penduduk Kepri. Selama menjabat sebagai Kapolda Kepri, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Yotje Mende, S.H., M.Hum memiliki rekam jejak yang sangat positif ditengah-tengah masyarakat.

“Figurnya sangat layak dan mumpuni membawa aspirasi masyarakat untuk pembangunan Kepri ke depan di DPR RI pusat,”ungkap Fakih Rambe.

Ia juga menyampaikan, kekuatan figur Yotje Mende menambah peluru bagi hanura untuk memacu sprit kader-kader untuk mengusung mantan kapolda tersebut.

“Pak Bakti Lubis juga menyampaikan akan all out mengusung beliau sampai jadi terpilih sebagai DPR RI,”ujarnya.

Fakih mengungkapkan, baru kali ini bacaleg datang ke DPD Partai Hanura Kepri, kemudian mereka langsung mengetahui figur bacaleg tersebut. “Baru start, pak ketua yang langsung diamini pak sekretaris langsung gasfull untuk memenangkan pak Yotje Mende,”terangnya.

Sampai saat ini, sudah ada 4 orang yang telah mengambil formulir ditingkat DPR RI dan 1 orang yang sudah mengembalikannya, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

“Semuanya sangat mumpuni dan layak jual, track record nya selama ini sangat bagus ditengah-tengah masyarakat,”tandasnya. kg/mun