Koramil 04/Letung Dukung Ketahanan Pangan Warga Tanam Bibit Jagung Manis

Personel Koramil 04/Letung ikut menanam bibit jagung manis. (foto:ist)

ANAMBAS – Dalam rangka meningkatkan program ketahanan pangan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna melaluiĀ  Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Letung bersama jajarannya melaksanakan penanaman jagung manis sebagai bentuk pemanfaatan lahan yang ada di kampung Talipuk, desa Bukit padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (25/7/2022).

Plh Danramil 04/Letung Serma Fery Antony Sihombing menyebutkan, jajaran Koramil 04/Letung bersama warga melakukan penanaman Jagung Manis Bonanza F1 panah merah.

“Kita lakukan ini terdiri dari 7 personel Koramil 04/Letung bersama 5 orang warga binaan serta dibantu Bhabikantibmas Brigadir Mulyadi dari Polsek Jemaja,” sebutnya.

Serma Fery Antony Sihombing juga menjelaskan bahwa lahan yang digunakan adalah lahan pinjam milik Dr. Soeheri seluas 10.000 M2 atau 1 hektar.

“Di saat melakukan persiapan lahan, kita hanya gunakan alat sederhana yakni cangkul, tajuk dan tali plastik,” jelasnya.

Plh. Danramil 04/Letung, Serma Fery Antony Sihombing menyampaikan, sesuai dengan anjuran pemerintah di masa pandemi COVID-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan (hanpangan), maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan warga yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi COVID-19.

“Saya bersama beberapa anggota TNI dari Koramil 04/ Letung selalu dekat dengan masyarakat melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan, agar tetap produktif di masa pandemi COVID-19,” ujar Plh. Serma Fery Antony Sihombing kepada media ini.

Disisi lain, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk pembinaan terhadap warga dalam bidang pertanian, agar bisa diterapkan di kalangan petani sehingga apa yang dimaksudkan dapat meningkatkan ketahanan pangan.(KG/WNY))