Koramil 07/Palmatak Giat Saber di Desa Putik

Tampak personel Koramil 07/Palmatak saat membersihkan pesisir pantai di Desa Putik. (Foto:ist)

ANAMBAS – Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna melaksanakan aksi peduli lingkungan berupa giat Sabtu Bersih Gotong Royong di Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Sabtu (16/7/2022).

Danramil 07/Palmatak, Lettu INF Hasan Basri menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat sebagai pengayom di lingkungan Koramil 07/Palmatak, juga sebagai aksi peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Ini sudah merupakan kewajiban dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga bentuk aksi sadar kebersihan lingkungan disekitar kita,” jelas Lettu Hasan.

Ia mengatakan, untuk sasaran aksi kegiatan yang dilaksanakan di Desa Putik, Kecamatan Palmatak pada hari ini adalah membersihkan pesisir pantai dan juga fasilitas umum di wilayah Desa Putik, termasuk pesisir pantai.

“Kegiatan rutin ini dengan melakukan pembersihan di sepanjang jalan Desa Putik juga tempat umum dan membersihkan sampah sekitar pesisir pantai. Kita juga menjalin komunikasi sosial bersama masyarakat agar kedekatan terus terjalin,” katanya.

Program Sabtu bersih (Saber) tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, turut hadir juga staff dari kecamatan, anggota Polsek Palmatak, Puskesmas Palmatak dan turut serta masyarakat Desa Putik dalam melakukan giat saber. (KG/WNY)