Kunjungi PAUD di Karimun, Wagub Marlin Apresiasi Peran Pendididk

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina berbincang dengan salah satu siswa PAUD di Lubuk Semut, Kabupaten Karimun. (foto:ist)

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengapresiasi para guru PAUD dan Kelompok Belajar (KB) yang dengan penuh kasih sayang mendidik anak-anak untuk tumbuh lebih berkarakter dan berakhlak mulia. Anak-anak adalah pemilik masa depan negeri ini dan harus mendapat pendidikan terbaik.

“Terima kasih kepada para guru, pengajar karena mendidik tanpa kenal lelah mendidik generasi emas dari Kepri. Pendidikan yang diterima sangat penting untuk tumbuh kembang mereka dan ada peran besar pendidik di situ,” kata Wagub Marlin di Lubuk Semut, Kabupaten Karimun, Selasa (24/5/2022).

Selama di Karimun, Wagub Marlin juga melakukan kunjungan silaturahmi ke PAUD Karimun. Diantaranya berkunjung ke KB Andini Sidorejo, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun. Setelah itu, Marlin berkunjung ke TK Pembina Negeri di jalan Kampung Tengah Kelurahan Lubuk Semut.

Dalam kunjungan ke Negeri Berazam Karimun, tampak hadir Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan Bunda PAUD Karimun Raja Asmah.  Pekan lalu, Wagub Marlin juga berkunjung ke PAUD Kabupaten Bintan.

Kunjungan-kunjungan itu, selain berdiskusi tentang perkembangan PAUD dan KB tiap daerah juga untuk memperkuat silaturahmi. Wagub Marlin senang karena semuanya sudah terintegrasi.

Termasuk orangtua, para pendidik dan anak-anak pun terintegrasi. Dan para orangtua pun paham bahwa
Setelah diantar ke sekolah bukan berarti peran mereka selesai. Perempuan kelahiran Karimun ini pun senang melihat perkembangan anak-anak di PAUD dan KB. Mereka yang tadinya manja hingga mandiri.

Hj. Marlin menegaskan jika pemerintah akan terus memberi ruang untuk untuk anak-anak PAUD bisa berkreasi dan berinovasi. Semua ini dalam upaya memberi pendidikan terbaik pada anak-anak untuk tumbuh kembang mereka.

“Mari terus kita tingkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak kita,” kata Wagub Marlin. (KG/hum)