Kunker Komisi II DPRD Anambas ke Sub ULP PLN Letung

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Kunker ke Sub ULP PLN Letung. (Foto: humas)

ANAMBAS – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sub ULP PLN Letung, Kecamatan Jemaja, Jumat (27/1/2023).

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Kunker ke Kantor Sub ULP PLN Letung. (Foto: humas)

Kunker yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Komisi II itu adalah Hartono dan Elisa, untuk mempertanyakan terkait kendala yang terjadi terhadap 2 unit mesin pembangkit listrik yang mengalami kerusakan hingga mengakibatkan pemadam listrik bergilir.

“Kita melakukan kunjungan kerja ke PLN letung ini dalam rangka mempertanyakan terkait kendala yang terjadi hingga mengakibatkan pihak PLN lakukan pemadaman bergilir, kita juga disambut baik oleh Kepala Sub ULP PLN Letung, Ridwan di ruang kerjanya,” jelas Hartono.

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Meninjau Mesin Pembangkit Listrik Yang Rusak. (foto: humas)

Setelah melakukan pembahasan dalam dialog yang panjang, pihak PLN menyampaikan kendala yang dialaminya, yaitu sedang menunggu alat yang akan didatangkan dari Provinsi Kepri guna menunjang kinerja mesin PLN Letung.

“Saat ini terkendala dari transportasi saja, mengingat cuaca kurang baik sehingga kapal tidak ada jalan ke Anambas, maka alat yang ditunggu tersebut masih di Tanjungpinang, akan tetapi dari pihak PLN akan mencari solusi dengan cara alat tersebut dikirim melalui pesawat,” ucap Hartono.

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Melihat Kondisi Mesin Yang Rusak. (Foto: humas)

Hartono juga mengatakan, pada intinya, Kepala Sub ULP PLN Letung menyampaikan pihaknya semaksimal mungkin akan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi di PLN Letung.

Pada kesempatan yang sama, Elisa yang juga turut hadir mempertanyakan terkait 2 mesin yang tidak dioperasikan oleh pihak PLN Letung.

“Kita juga mempertanyakan 2 unit mesin yang tidak dioperasikan, ternyata hingga saat ini pihak PLN letung belum menerima hibah dari pihak pemerintah daerah. Dan mesin tersebut aset Pemkab Natuna sejak tahun 2006 silam,” jelas Elisa.

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Melihat Kondisi Mesin PLN Yang Rusak. (Foto: humas)

Mengetahui hal tersebut, Elisa nantinya akan melakukan pembahasan bersama anggota DPRD Anambas lainnya untuk mencari solusi akan permasalahan yang ada di Sub ULP PLN Letung.

Sementara itu, Kepala PLN Letung, Ridwan memberikan apresiasi atas kunjungan anggota DPRD ke kantornya yang mempertanyakan terkait kendala mesin yang mengalami kerusakan.

Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Saat Melihat Kondisi Mesin PLN Yang Rusak. (Foto: humas)

Terimakasih kepada anggota DPRD yang telah datang ke PLN Letung, semoga apa yang menjadi kendala di PLN Letung saat ini bisa mendapatkan jalan keluar, terutama 2 mesin yang statusnya masih milik Kabupaten Natuna agar ada jalan penyelesaian,” ucap Ridwan. (ADV/KG/WNY)