Lanud RSA Natuna Tambah Kekuatan 19 Personel Baru

NATUNA – Sebanyak 19 personel baru menambah kekuatan bagi Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai Natuna dalam menjaga wilayah udara NKRI dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara di ujung utara perbatasan Indonesia.

Kedatangan personel baru ini disambut langsung oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dengan menggelar acara tradisi di Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Natuna, Sabtu (10/6/2023) malam.

Personel baru terdiri dari 4 orang Perwira, 8 orang Bintara dan 7 orang Tamtama tersebut mengikuti tradisi di awali dengan apel dan dilanjutkan pengenalan lingkungan Lanud RSA. Selanjutnya peserta start long mars jarak 10 Km dari Tugu Pengabdianku di Perbatasan dan berakhir di Tugu Monumen Pesawat ” I Love Raden Sadjad Natuna”.

Danlanud RSA dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan bergabung di Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna, Laut Sakti Rantau Bertuah.

“Tradisi dan orientasi ini bertujuan untuk pengenalan terhadap lingkungan satuan serta berkenalan dengan alam Natuna, sebagai pendatang baru kita kulonuwun atau permisi mendatangi suatu tempat,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, Lanud RSA yang dulu hanya Lanud dukungan operasi, dan saat ini sudah berubah menjadi Lanud operasi penerbangan Skadron Udara 52, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan latihan semakin bertambah serta menjadi lebih dinamis.

Untuk itu, Danlanud RSA mengajak kepada personel yang baru berdinas di Natuna yang jauh dari ibu kota, agar menikmati dalam bertugas dengan mencari kegiatan yang positif seperti jogging berenang dan bersepeda.

“Bekerjalah dengan baik dan benar, jangan bekerja ada apanya tapi bekerjalah apa adanya serta selalu bersyukur kepada Allah SWT,” ucap Danlanud RSA.

Danlanud berharap, dengan adanya acara tradisi dan orientasi ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi anggota serta dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan khususnya Lanud RSA.

Kegiatan orientasi diakhiri dengan mencium bendera Merah Putih oleh masing-masing peserta tradisi yang merupakan simbol telah diterima untuk melaksanakan tugas di satuan Lanud RSA.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Kadis, Komandan Satuan, Para Pejabat dan seluruh Perwira Lanud RSA. (KG/IK)