Level PPKM Kepri Turun, Gubernur Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes Covid-19

 

Meskipun Kepri sudah PPKM level 1, tapi sejumlah mal seperti Grand Batam Mall ini, masih sepi pengunjung karena daya beli masyarakat rendah dampak Covid-19 yang membatasi aktivitas masyarakat lebih dari satu tahun.

TANJUNGPINANG (Kepriglobal.com) – Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad meminta masyarakat tidak eforia dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Saat ini Provinsi Kepri masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

“Kita memang sudah PPKM level 1, walau begitu saya minta masyarakat tetap patuh prokes Covid-19, jangan abai, pandemi belum berakhir,” tegas Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dilansir kominfo.kepriprov.go.id di Tanjung Pinang, Kamis (7/10/2021).

Dikatakan Ansar, saat ini banyak kemudahan dan keleluasaan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam beraktivitas. Justru itu, wanti-wanti Ansar, masyarakat juga harus selalu waspada.

“Jangan sampai penurunan level ini membuat kita lengah. Pandemi masih berlangsung, tetap jaga prokes Covid-19 khususnya menggunakan masker,” tegas Ansar.

Ansar mengharapkan dengan penurunan level 3 menjadi level 1 PPKM Kepri ini, dapat memperbaiki perekonomian Kepri yang sempat terpuruk.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan PPKM di Provinsi Kepri yang sebelumnya level 3 menjadi level 1. (kg/pan)