Luncurkan Program BOSDA, Kadisdik Lingga Akan beri Bantuan untuk Siswa Kurang Mampu

LINGGA – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga terhadap dunia pendidikan di Negeri Bunda Tanah Melayu tak perlu diragukan.

Melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), mereka menunjukkan komitmen tersebut dengan menyediakan bantuan seragam sekolah untuk SD dan SMP melalui program BOSDA, serta alat transportasi bagi siswa di wilayah pulau.

Bantuan alat transportasi laut berupa pompong diberikan kepada anak-anak sekolah di Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek, sebagai bagian dari program anggaran tahun 2022. Pompong tersebut akan digunakan untuk memudahkan mobilitas siswa-siswi SMP yang tinggal di Desa Suak Buaya agar dapat pergi dan pulang sekolah di SMP Posek yang terletak di pulau yang berbeda.

“Harapannya, program-program yang telah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dapat merata dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga,” ungkap Kadisdik Lingga, Armia beberapa waktu lalu.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, yang turut serta dalam kunjungan ke Desa Suak Buaya, mengapresiasi kinerja Disdik Lingga yang telah berada di depan dalam hal ini. Hal ini memungkinkan mereka untuk memenuhi dan mengikuti arahan dan keinginan pimpinan daerah.

“Kadisdikpora Kabupaten Lingga telah membentuk Tim Tanggap Pendidikan sebanyak 10 orang. Saya berharap tim yang telah terbentuk ini dapat bekerja secara maksimal sehingga pendidikan di Kabupaten Lingga dapat menjadi lebih baik. Semoga Allah SWT mendengar niat baik kita semua untuk Kabupaten Lingga,” tutur Nizar.

Melalui bantuan seragam sekolah dan alat transportasi laut, Pemerintah Kabupaten Lingga berupaya memperkuat akses pendidikan bagi masyarakat, terutama di daerah yang sulit dijangkau. Diharapkan, langkah ini dapat membantu meningkatkan tingkat partisipasi dan kualitas pendidikan di Kabupaten Lingga, Selasa (18/04/2023). (kg)