Marlin Ingin Stunting Hilang untuk Lahirkan Generasi Gemilang

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina memberikan sambutan. (foto:ist)

BATAM – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengajak semua komponen untuk bersinergi mencegah stunting. Sinergi itu juga akan mampu mempercepat penurunan angka stunting di Kepri.

“Kita harus peduli dengan generasi kita. Terus bergerak untuk menurunkan stunting, juga mencegah stunting muncul di masyarakat. Ketika stunting hilang, semakin banyak lahir generasi gemilang,” kata Wagub Marlin di Hotel Planet Holiday, Batam, Senin (12/9/2022) petang.

Di Hotel Planet, Ketua TP PKK Kota Batam ini hadir untuk membuka peningkatan kapasitas kelurahan dalam penanganan percepatan penurunan stunting dan sosialisasi Perwako Percepatan Penurunan Stunting Kota Batam. Tampak hadir para camat se-Kota Batam. Juga lurah di seluruh Kota Batam. Hadir juga sejumlah kader TP PKK Kota Batam.

Menurut Ketua PIKORI BP Batam ini, Perwako Percepatan Penurunan Stunting ini sangat baik. Menjadi salah satu jalan dan pedoman untuk pencegahan stunting sedini mungkin. Lurah harus bergerak untuk terus mensosialisasikannya demi generasi bangsa.

“Kita dukung bersama dengan mengimplementasikannya. Kita bisa mencegah stunting di daerah ini sedini mungkin,” kata Wagub Marlin.

Sosialisasi tentang pecegahan dan penurunan stunting itu, kata Ketua GOW Kota Batam ini, merupakan salah satu kepedulian untuk generasi pemilik masa depan. Di Kepri saat ini angka stunting cukup rendah.

Tapi tentu ada target-target yang harus dicapai, dengan tekad menjadikan Kepri daerah yang zero stunting. Karena itu, peran semua pihak untuk mencegah stunting sedini mungkin akan terus ada.

“Hidup itu harus bisa bermanfaat untuk masyarakat. Tekadkan diri untuk memberi manfaat bagi orang lain,” kata Wagub Marlin. (KG/adv)