Meski Masa Pandemi Covid-19, Ansar Tetap Prioritas Pembangunan Infrastruktur di Kepri

 

Gubernur Ansar Ahmad bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono membahas realisasi jembatan Batam-Bintan (Babin).

TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad SE MM, mengatakan, saat ini pihaknya akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Kepri.

Prioritas pembangunan infrastruktur tersebut, menjadi pokok dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

“Untuk pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kita, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya kepulauan,” jelas Ansar pada penyampaian RPJMD tahun 2021-2026 di Kantor DPRD Kepri di Tanjungpinang, Senin (5/7/2021).

Sebagaimana fokus utama pada pemerataan pembangunan di Provinsi Kepri, kata Ansar, beberapa pembangunan akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan.

“Seperti pembangunan jembatan Batam Bintan (Babin), yang diharapkan mampu menunjang perekonomian masyarakat Pulau Batam dan Bintan,” ujar Ansar dirilis kominfo.kepriprov.go.id.

Tak hanya itu, lanjut Ansar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri juga akan konsen dalam pembangunan demi penuntasan masalah banjir yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Tak hanya Kota Tanjungpinang, namun juga Bintan dan Anambas,” jelas Ansar.

Nantinya, lanjut Ansar, pada pembangunan infrastruktur ini, Pemprov Kepri akan berkolaborasi bersama pemerintah Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Kepri, untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

“Dengan begitu, melalui pembangunan yang mampu mencipta Provinsi Kepri yang merata, maju serta berkembang,” tegas Ansar. (KG/PAN)