Pemkab Anambas Undang KH Muhammad Syauqi MZ

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH saat upacara HUT ke-14 KKA. (Foto:ist)

ANAMBAS – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengundang Dai kondang Ustad KH Muhammad Syauqi MZ yang merupakan anak Ustad ternama KH Zainudin MZ.

Sesuai dengan agenda Ustad Muhammad Syauqi MZ, nantinya ia akan ceramah dihadapan ribuan jemaah masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan digelar di Mesjid Agung Baitul Makmur Tarempa, Jumat (1/7/2022) malam.

Hal itu disampaikan oleh bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Kasubbag, Syaful Lizan disela kegiatan persiapan MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri yang akan berlangsung di Anambas.

“Benar pak, kalau tak ada halangan Ustad Syauqi akan tiba hari ini di Anambas pukul 05.00 WIB guna memenuhi undangan untuk memberi siraman rohani kepada masyarakat Anambas, beliau akan bertolak dari Jakarta menuju Batam, barulah ke Anambas menggunakan pesawat dan ferry,” ucap Syaiful Lizan, Jumat (1/7/2022).

Syaiful Lizan juga menghimbau kepada seluruh jajaran OPD dilingkungan Pemkab Anambas Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan, Kelurahan, Desa, Sekolah, ormas Islam, dan segenap masyarakat agar sekiranya untuk hadir dan memanfaatkan kesempatan baik itu guna mendapat pemahaman serta pencerahan agama.

“Dikesempatan yang baik ini alangkah bagusnya kita seluruh lapisan masyarakat Anambas bersama-sama menghadiri acara tersebut, semoga juga cuaca baik dapat mendukung acara malam ini. Sehingga pelakasanaan rangkaian kegiatan HUT ke-14 berjalan lancar,” ucap Syiful Lizan.

Terpisah, Kepala bagian (Kabag) Kesra, Eko Hariadi saat dihubungi melalui selulernya membenarkan hal tersebut.

“Ya benar pak, saya sendiri yang menjemput beliau ke pelabuhan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, bahwa untuk memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengundang ustad Muhammad Syauqi MZ.

“Ini merupakan perintah pimpinan (pak Bupati) agar saya mengundang ustad kondang dalam memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Anambas. (KG/WNY)