Pemkab Natuna Terus Tingkatkan Produksi dan Penjualan Makanan

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Natuna, Agus Supardi, menyebutkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2021 telah mengadakan kegiatan di Kabupaten Natuna.

Menurutnya, upaya dalam meningkatkan kualitas kesehatan produk makanan dan minuman.

“Tujuan sasaran akhirnya adalah seperti air isi ulang, jajanan anak sekolah, dan jenis makan lainnya,” ceritanya.

Dengan harapan, masyarakat atau pedagang dapat membedakan bahan-bahan makanan yang berbahaya, dari bentuk, rasa dan bau.

“Ini kita lakukan Agar mereka tidak memakai makanan yang tidak sehat, menjualnya dan memakannya karena dapat merusak kesehatan bagi tubuh manusia yang menkosumsinya,” kata agus

 

Sementara, saat dikonfirmasi Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Supraprti juga menyebutkan Pemerintah Kabupaten (Pekab) Natuna, tengah gencar melakukan sosialisasi tentang makanan sehat kepada masyarakat.

Hal ini digalakkan seiring dengan upaya pemerintah meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat.

 

Menurut dia, dalam meningkatkan produksi dan penjualan makanan tidak boleh mengesampingkan mutu, bentuk dan tingkat kesehatan produksi masyarakat.

“Sebetulnya ini yang kita sasar adalah usaha kecil dan menengah, kita ingin meningkatkan produktivitas masyarakat terutama sekali di bidang makanan maka program ini perlu di beri dengan pemahaman masyarakat mengenai bahan bahan makanan yang sehat dan model makanan yang bisa terjamin kesehatannya,” terang Ngesti. Senin (12/4/2021).

Dirinya melanjutkan, untuk memberikan pemahaman ke masyarakat pemerintah harus melakukan edukasi tentang makanan sehat terutama sekali dengan bahan makanan apa saja yang mengandung zat yang bisa mempengaruhi kesehatan makanan itu sendiri.

“Jadi kita harus kasih tahu masyarakat agar tidak menggunakan bahan pengawet formalin, bagaimana cara menjaga kehigienisan bahan makanannya sampai kepada bagaimana cara mengenali makan makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi,” pinta dia.(ky/zani)

3 Comments on "Pemkab Natuna Terus Tingkatkan Produksi dan Penjualan Makanan"

  1. 654957 523771Woh I like your weblog posts, saved to fav! . 363937

  2. 363720 923483I dont usually comment but I gotta state thanks for the post on this wonderful one : D. 731087

  3. 512810 59652Aw, it was a extremely excellent post. In idea I would like to devote writing such as this furthermore,?C spending time and specific function to produce a terrific article?- nonetheless so what can I say?- I waste time alot and never at all seem to obtain 1 thing completed. 326956

Leave a comment

Your email address will not be published.