Pemkab Pelalawan Laksanakan Safari Ramadan Perdana di Teluk Meranti

Bupati Pelalawan H. Zukri memberikan sambutan. (Foto: humas)

PELALAWAN РDalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memulai safari Ramadan perdana tahun ini, di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (25/3/2023).

Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung Bupati Pelalawan H. Zukri yang didampingi Wakil Bupati H Nasarudin.

Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Wakil Bupati H Nasarudin berfoto bersama penerima bantuan. (Foto: humas)

Safari Ramadan perdana di Kecamatan Teluk Meranti tersebut difokuskan di Masjid Al-Hafsah, yang disejalankan dengan peresmian pemakaian masjid Al-Hafsah yang baru saja dibangun oleh masyarakat dan keluarga besar pengusaha H Darmawi.

Safari Ramadan kali ini dihadiri Sekdakab Tengku Mukhlis, anggota DPRD Musri Evendi dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemkab Pelalawan.

Suasana di Masjid Al-Hafsah Kelurahan Teluk Meranti 2. (Foto: humas)

Sama dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya, safari Ramadan dimulai setelah Salat Ashar.

Lalu sambutan Camat Teluk Meranti Raja Eka Putra, seterusnya, penyerahan kunci Masjid Al-Hafsah dari keluarga pengusaha H Darmawi yang diwakilkan adik kandungnya, Daramen kepada pengurus masjid.

Camat Teluk Meranti Raja Eka Putra memberikan sambutan. (Foto: humas)

Pada kesempatan itu, Camat Teluk Meranti Raja Eka Putra ke depannya, mempromosikan Masjid Al-Hafsah yang dibangun masyarakat dan keluarga besar pengusaha H Darmawi bakal dijadikan masjid raya di Kecamatan Teluk Meranti.

Seterusnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemkab Pelalawan dan bantuan BAZNAS Kabupaten Pelalawan. Baik bupati, wabup termasuk Sekdakab Tengku Mukhlis secara bergantian menyerahkan bantuan kepada para penerima.

Al-ustad Badarin dari MDI Kabupaten Pelalawan memberikan tausiah singkat. (Foto: humas)

Panjangnya, interval waktu berbuka setelah Salat Ashar hingga Magrib memaksa Bupati Pelalawan H Zukri Misran dan penceramah Al-ustad Badarin dari MDI Kabupaten Pelalawan berbagi waktu menyampaikan sambutan dan bertausyiah sampai waktu berbuka puasa tiba.

Begitu beduk berbunyi, dilanjutkan berbuka puasa bersama, lalu dilanjutkan Salat Magrib berjamaah, seterusnya salat Isya dan terakhir sebagai penutup dilanjutkan salat Tarawih berjamaah.

Bupati Pelalawan H. Zukri menyerahkan bantuan. (Foto: humas)

Dalam sambutannya, Bupati Zukri panjang lebar menyampaikan berbagai program Pemda Pelalawan baik yang sudah berjalan ataupun yang bakal berjalan. Ia menyinggung soal jalan lintas Bono.

Jalan lintas Bono kata dia merupakan jalan provinsi dan menjadi tanggungjawab provinsi. Namun pemerintah daerah tetap mengintervensi agar pembangunan jalan lintas Bono menjadi prioritas.

Berfoto bersama usai penyerahan bantuan. (Foto: humas)

Bahkan sebagai bentuk intervensi, Pemkab Pelalawan tegasnya, sudah menyegel dan memasang garis polisi terhadap sejumlah perkebunan kelapa sawit yang berada di pinggir jalan lintas Bono.

Dimana kata dia, tanggul-tanggul perkebunan kelapa sawit ini menjadi salah satu biang kerusakan jalan lintas Bono bahkan menyebabkan banjir dan tergenangi air.

“Kita sudah police line itu. Sejumlah kebun sawit dan kita panggil sampai mereka berkomitmen ikut membantu terkait jalan lintas Bono,” ujar bupati. (ADV/syam)