Pemprov Kepri Evaluasi Efektivitas Tracing dan Testing

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kiri) memberikan penghargaan kepada Pemkab Natuna yang telah melaksanakan vaksinasi di atas 50 persen.

 

Pemprov Kepri menyasar vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12 sampai 17 tahun.

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan terus melaksanakan evaluasi terkait pelaksanaan tracing dan testing kepada masyarakat, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Kita akan evaluasi bersama kepala daerah kabupaten/ kota, terkait tracing dan testing kepada masyarakat yang kontak dengan pasien Covid-19,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam rilis kominfo.kepriprov.go.id di Tanjungpinang, Selasa (6/7/2021).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kiri) memberikan penghargaan kepada Pemkab Natuna yang telah melaksanakan vaksinasi di atas 50 persen.

Ansar mengatakan pentingnya testing dan tracing ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Harus kita dorong tracing dan testing ini agar memutuskan penyebaran Covid-19 di masyarakat,” jelas Ansar

Dikatakan Ansar, memang dalam penerapannya harus dilakukan semaksimal mungkin. Agar pelaksanaan tracing dan testing ini dapat efektif.

“Jika testing dan tracing ini kita lakukan, maka akan cepat Covid-19 ini habis, meskipun angka penyebaran meningkatkan. Ini lebih baik dari pada penyebaran yang terjadi di masyarakat Kepri lebih melebar,” tegas Ansar

Untuk itu, lanjut Ansar, Pemprov Kepri saat ini sedang gencar menggerakkan percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat, sembari melaksanakan tracing dan testing di masyarakat.

“Sehingga, mampu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,” jelas Ansar. (KG/PAN)