Pengguna Jalan Raya Resah, Sorum Plaza Elektronik “Makan” Bahu Jalan

Bangunan Sorum Plaza Elektronik sampai ke bahu jalan

Bangunan Sorum Plaza Elektronik sampai ke bahu jalan

KARIMUN – Sorum plaza eletronik telah mengalihkan fungsi sarana parkir dan dan trotoar yang seharusnya menjadi sarana pejalan kaki kini telah beralih fungsi menjadi tempat pemajangangan kenderaan bermotor yang akan di jual.

Pekarangan ruko yang seharusnya menjadi sarana parkir para nasabah kini diduga sudah berubah menjadi bagian dari bangunan ruko, sehingga para nasabah harus memarkirkan kendaraannya di bahu jalan raya.

Bahkan trotoar yang pungsinya untuk kenyamanan pejalan kaki turut di fungsikan sorum tersebut.

Dari pantauan awak media Selasa (6/6/2021), tindakan sorum plaza eletronik yang berlokasi di jalan A. Yani Kecamatan Karimun ini diduga sudah sangat merugikan masyarakat Tanjung Balai Karimun.

Perbuatan perusahaan ini dinilai sangat membahayakan pejalan kaki yang seharusnya berjalan di trotoar kini berjalan di bahu jalan raya.

Dari narasumber yang dikonfirmasi yang bernama Iyan warga Puakang Blue mengatakan dengan beralihnya fungsi sarana parkir dan trotoar untuk sarana pejalan kaki kini dia harus sangat berhati-hati melintasi depan sorum tersebut, karena kalau silaf sedikit bisa tertabrak atau di srempet mobil yang melintas.

“Kami sudah menemui pihak terkait yaitu satpol pamong praja guna konpirmasi salah satu dari oknum satpol pp mengarahkan kita kepada bapak Jensenbagian penertiban, tapi kita hanya dapat bicara dari via handphone. Kita menanyakan kenapa pihak satpol pp tidak ada tindakan yang tegas, khususnya bapak Jensen selaku di bidang penertiban,”terang Iwan.

Setelah konfirmasi dari Jensen, dia mengatakan bahwa lokasi itu dibangun sewaktu dirinya belum dilantik sebagai Kabid Penertiban.

“Kalau mau jelasnya langsung saja tanyakan dinas PU dan Penataan Ruang,”pungkasnya.(ky/rinto)