Pikori BP Batam Tahan Faruk JR 3 – 0, Tunggu Semifinal Legenda Amor B

 

Pertandingan tim volli Pikori BP Batam (kanan) vs Faruk JR 3 – 0, pada turnamen bola volli Srikandi Demokrat Kepri di lapangan Sultan Timur Bengkong, Minggu (24/10/2021).

BATAM (Kepriglobal.com) – Tim volli Pikori BP Batam menahan tim volli Faruk JR 3 – 0, dalam laga perempat final turnamen bola volli Srikandi Demokrat Kepri di lapangan Sultan Timur Bengkong Sadai, Minggu (24/10/2021).

Dengan kemenangan mudah Pikori BP Batam pada pertandingan yang dipimpin wasit 1 Pauzi dibantu wasit 2 Asril ini, Pikori BP Batam melaju ke semifinal menjamu Legenda Amor B pada Senin (25/10/2021) sore.

Jalannya pertandingan, pada set pertama Pikori BP Batam tanpa ampun tak memberi peluang pun pada Faruk JR. Lini depan pojok kiri dan kanan Pikori BP Batam membombardir Faruk JR dengan smash-smash mematikan.

Pemain Pikori BP Batam nomor punggung 4, smash-smash kidalnya benar-benar sulit diblok Faruk JR. Wajar, set pertama ini Pikori BP Batam untung banyak 25 – 5 membungkam Faruk JR.

Pluit wasit Pauzi mengakhiri set pertama. Pada set kedua tukar tempat, Pikori BP Batam ingin cepat-cepat menyudahi permainan Faruk JR. Namun dukungan supporter, semangat Faruk JR bangkit memberikan perlawanan.

Tetapi, Pikori BP Batam tidak terpengaruh bahkan tambah ganas menjebol lapangan Faruk JR. Akhirnya, Faruk JR harus mengakui ketangguhan Pikori BP Batam pada set kedua ini dengan 25 – 15.

Pada set ketiga, permainan Pikori BP Batam makin liar dan lincah. Pemain Faruk JR terkadang pakai kaki mengambil bola-bola mematikan, untuk menyelamatkan benteng pertahanan mereka.

Akhirnya, Pikori BP Batam menyudahi set ketiga ini 25 – 14 persis beberapa menit menjelang adzan Maghrib.

 

Pikori BP Batam vs Legenda Amor B dan Tera vs PGRI Semifinal

Skoring Turnamen Bola Volli Srikandi Demokrat Kepri, Syakdiah, menyebutkan, empat tim masuk semifinal pada pertandingan Senin (25/10/2021) yaitu Pikori BP Batam vs Legenda Amor B dan Tera vs PGRI.

“Pada partai final Selasa (26/10/2021), yang menang vs yang menang di semifinal untuk merebut juara 1 dan 2. Sedangkan yang kalah vs yang kalah, di partai final untuk memperebutkan juara 3 dan 4,” jelas Syakdiah.

Seperti diketahui, turnamen bola volli Srikandi Demokrat Kepri ini diikuti 32 tim. Turnamen ini merupakan even bergengsi di kalangan tim-tim volli. Apalagi, total hadiah turnamen ini Rp35 juta.

Juara 1 berhak mendapat hadiah Rp15 juta plus trofi, juara 2 membawa pulang Rp8 juta plus trofi, juara 3 mengantongi Rp5 juta plus trofi, dan juara 4 mendapat hadiah Rp3 juta plus trofi. (kg/pan)