Polres Anambas Turut Gelar Operasi Keselamatan Seligi 2022

Tampak Satlantas Polres Anambas akan menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2022. (Foto:ist)

ANAMBAS – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Anambas melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2022 di beberapa titik dalam ibukota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan berlangsung selama 2 minggu.

Operasi tersebut, tujuannya ialah untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif serta pencegahan penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Satlantas Polres Anambas, AKP Lambok Marito Sinaga menjelaskan, operasi yang dilaksanakan ini serentak digelar di seluruh Indonesia dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 dan akan bertitik di 3 tempat dalam Kota Tarempa.

“Kegiatan kita ini serentak seluruh Indonesia hingga 2 minggu kedepan akan diterapkan terus, sedangkan untuk titiknya operasi akan berada di simpang Taman Bermadah, depan kantor Polsek Siantan, dan di jalan Selayang Pandang 1,” kata AKP L.M Sinaga saat diwawancara awak media, Selasa (1/3/2022).

Ia lanjut mengatakan, kegiatan ini akan berfokus untuk menjaring pengguna lalu lintas yang melanggar ketentuan, gunanya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ketika berkendara dan menimbulkan ketaatan masyarakat dalam berkendara.

“Kita akan menjaring 7 pelanggaran yang ditargetkan seperti tidak menggunakan helm ber-SNI, pengendara di bawah umur, overload muatan, pengendara roda 2 yang membonceng kelebihan orang, pengendara mabuk, perboden dan juga sabuk pengaman,” jelasnya.

AKP L.M Sinaga berharap masyarakat Anambas agar senantiasa mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri, juga selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 yang masih terus terjadi.

“Harapan saya masyarakat terus menerapkan disiplin dalam berlalulintas juga tetap mematuhi prokes demi menjaga diri sendiri dan orang lain. Jadilah pengendara yang cerdas dan taat kepada aturan,” harapnya. (KG/WNY)